Jumat, 26 November 2021

Curah Hujan Tinggi, Babinsa Koramil 09/Hinai Pantau Banjir Di Desa Binaan

 

 


 Hinai - Babinsa Koramil 09/Hinai Kodim 0203/Langkat Sertu David Rizal bersama perangkat desa mengecek lokasi banjir yg disebabkan oleh curah hujan yg cukup tinggi, yang menggenangi beberapa dusun yakni dusun 1 gang Jawa dan RT Perumnas, dusun 2 RT Kebun Raja, dusun 5 dan dusun 6 Desa Cempa Kec. Hinai Kab. Langkat,sABTU ( 27/11/2021).

 

Untuk mewaspadai dan mengantisipasi terjadinya banjir yg diakibatkan oleh curah hujan yang tinggi, Babinsa bersama perangkat desa memberikan himbauan kepada warga aagr selalu waspada terhadap kondisi cuaca yang sering turun hujan saat ini.

 

Dalam keterangan yang dikumpulkan oleh Babinsa Sertu David Rizal, akses jalan yg menuju beberapa dusun yg banjir mulai tergenang oleh air setinggi 20 sd 40 cm, bahkan air sudah ada yang memasuki beberapa rumah warga di dusun 1 gang Jawa dan RT Perumnas serta dusun 2 RT Kampung raja, namun warga masih bertahan dirumah masing-masing, belum mengungsi karena ketinggian air masih dianggap pada level aman.

 

Danramil 09/Hinai Kapten Arh Utoyo memberikan petunjuk dan perintah kepada seluruh Babinsa Koramil 09/Hinai agar tetap memonitor di wilayah masing-masing dan laporkan kepada Komando Atas.

 

"Bantu masyrakat yang membutuhkan tenaga Babinsa, apabila ada masalah laporkan kepada saya selaku Danramil 09/Hinai" pungkasnya.

 

 

0 comments:

Posting Komentar