Minggu, 28 November 2021

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 09/Hinai Dan Warga Gotong Royong Bersihkan Parit

 

 


Hinai -  Babinsa Koramil 09/Hinai Kodim 0203/Langkat Serda Suher Kuswoyo bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dalam rangka Jumat bersih, kegiatan tersebut berupa penggalian parit untuk mencegah banjir dimusim penghujan serta memperlancar saluran air di dusun 6 Desa Tj. Mulia Kec. Hinai Kab. Langkat,senin ( 29/11/2021).

 

Sebagai garda terdepan satuan Komando kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, Babinsa memiliki peran yang strategis untuk menjaga kepedulian situasi dan kondisi wilayah binaan dalam membantu masyarakat.

 

Seperti yang dilakukan oleh Serda Suher Kuswoyo, bersama warga melaksanakan gotong royong yang bertujuan selain untuk mengantisipasi banjir di musim penghujan, juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara warga.

 

"Sasaran kali ini membersihkan parit dari banyak sampah dan lumpur yang menumpuk sehingga menyebabkan parit ini kurang bekerja", ungkap Babinsa.

 

" Karena membersihkan lingkungan adalah tanggung jawab kita semua, oleh karena itu Babinsa mengajak seluruh warga masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga dan membersihkan lingkungan, kegiatan ini juga dimaksudkan menjalin kekompakan dan sikap peduli diantara masyarakat", tambahnya.

 

 

0 comments:

Posting Komentar