Sabtu, 20 November 2021

Kejar Target, Babinsa Koramil 02/Selesai Kodim 0203/Langkat Lakukan Pendampingan Vaksinasi di Desa Padang Brahrang

 


Selesai - Babinsa Koramil 02/Selesai Kodim 0203/Langkat Serka Sugito melaksanakan pendampingan kepada warga desa binaanya melaksanakan vaksinasi tahap satu jenis vaksin astrazeneca untuk usia 18 thn keatas dalam program dari pemerintah Bertempat di Desa Padang brahrang Kec. Selesai Kab. Langkat, Minggu ( 21/11/2021).

 

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian penyuntikan vaksin dan setelah divaksin harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut," jelasnya.


Menurutnya, kehadiran Babinsa dalam pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi.


Pada kesempatan yang sama Serka Sugito  berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan pemerintah.


Sementara itu, di tempat terpisah Danramil 02/Selesai  berharap agar masyarakat tidak takut divaksin, karena vaksin dapat membentuk sistem kekebalan tubuh meningkat sehingga penyakit tidak mudah masuk termasuk Covid-19.


"Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan semua aktivitas kembali normal," pungkasnya,

 

0 comments:

Posting Komentar