Selasa, 30 November 2021

Babinsa Jajaran Kodim 0203/Langkat Bantu Selesaikan Masalah Antar Warga Diwilayah Melalui Musyawarah

 

 

 

 


Langkat - Sertu Joni ramaidi Babinsa Koramil15/Pangkalan susu Kodim 0203/Langkat selesaikan masalah yang terjadi diwilayah binaan secara kekeluargaan agar tidak menimbulkan perkelahian, anggota Koramil 15/Pangkalan susu Sertu joni ramaidi dampingi aparat Desa mediasi kenakalan remaja yang terjadi di Desa Perkebunan Damar Condong Kecamatan Pematang Jaya Kabupaten Langkat, Rabu ( 1/12/2021).

 

Dengan mempertemukan kedua belah pihak untuk melakukan musyawarah agar permasalahan ini dapat diselesaikan dengan jalan damai dan kekeluargaan, Babinsa juga memberikan nasihat kepada kedua pemuda agar tidak melakukan kegiatan negatif, sebab akar permasalahan bersumber dari pengaruh miras yang menimbulkan perselisihan.

 

Permasalahan yang terjadi diakibatkan oleh kenakalan remaja yang mengkonsumsi miras sehingga terjadi perselisihan antara kedua belah pihak, setelah mediasi Dan mempertemukan kedua belah pihak akhirnya masalah tersebut dapat selesaikan dengan baik dan aman, upaya mediasi merupakan langkah tepat untuk meredam timbulnya konflik meluas antara kedua belah pihak, sebagai Babinsa berkewajiban membantu menyelesaikan Dan memberikan solusi terhadap setiap permasalahan yang terjadi diwilayah.

 

Menjaga ketentraman dan ketertiban Di Desa merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu kita harus bisa hidup rukun dan menjaga toleransi supaya permusuhan antar masyarakat dapat dihindari.

 

Para pemuda merupakan unsur penggerak Di Desa, jangan malah menjadi pemicu perselisihan antar warga, setelah dilakukan musyawarah kedua belah pihak sepakat untuk berdamai agar masalah ini tidak terjadi lagi. Pungkasnya


 

 

 

 

 

 

0 comments:

Posting Komentar