Minggu, 28 November 2021

SERDA MUKLIS BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT MELAYAT WARGA BINAANNYA YANG MENINGGAL DUNIA

 

 


Besitang -  Babinsa Koramil 14/Bst Serda Mukhlis melayat ketempat duka, karena salah satu warga binaannya meninggal dunia karena sakit di Lingk X Kel. Pekan Besitang Kec.Besitang Kab Langkat. Senin  (29/11/2021)

 

Ketika mendengar kabar bahwa ada salah satu warga di wilayah teritorinya meninggal dunia Serda Mukhlis segera mendatangi rumah duka tersebut , karena sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) ini merupakan suatu bentuk kedekatan dan wujud perhatian terhadap warganya.

 

Serda Mukhlis mengatakan bahwa kegiatan positif seperti ini selalu saya lakukan kepada warga apalagi musibah meninggal dunia, yang mana hal tersebut bertujuan selain untuk mendo'akan almarhum juga memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara Babinsa dan masyarakat juga sebagai sarana memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,”pungkasnya.

 

Ditambahkan kegiatan ini merupakan wujud nyata Babinsa karena dengan melaksanakaan komsos sudah pasti akan terjalin silaturahmi yang akrab dan lebih erat lagi. Selain itu Kegiatan ini juga sebagai sarana untuk memperoleh informasi tentang perkembangan situasi di wilayah, yang mana salah satu tugas pokok Babinsa adalah temu cepat & lapor cepat dengan maksud apabila ada Bangsit maka dengan diterapkan Deni dan Ceni tersebut akan meminimalisir permasalahan yang timbul agar tidak melebar dan memakan korban baik personel maupun materil,”ucap Serda Mukhlis.

 

Lurah Pekan Besitang Ibu Sabariah SE yang juga ikut hadir pada saat itu, menyampikan ikut berduka cita yang sedalam-dalamnya semoga amal baik Almarhum di terima Tuhan serta keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan,”ucapnya. (R14)

 

 

 

 

0 comments:

Posting Komentar