Sabtu, 27 November 2021

SEBAGAI BENTUK KEHARMONISAN BABINSA DENGAN WARGA BINAAN PERSONEL JAJARAN KODIM 0203/ LANGKAT MELAKSANAKAN KOMSOS BERSAMA WARGA KELURAHAN JATI UTOMO

 

 

Binjai - Personel jajaran Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 16/Binjai Utara Serda Hendrik Marwansyah selaku Babinsa kelurahan Jati Utomo Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai, Minggu ( 28/11/2021).

 

 sehari-harinya selain melaksanakan tugas pokoknya sebagai Babinsa juga melakukan Komsos dan himbauan di rumah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun warga binaan yang lain di tempat-tempat keramaian di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan saat ini, Serda Hendrik Marwansyah melaksanakan Komsos bersama warga  di Lingkungan II Kelurahan Jati Utomo Kecamatan Binjai Utara Kota Binjai.

 

Beberapa hal yang menjadi pokok pembahasan dan pembicaraan dalam kegiatan Komsos pada saat ini yaitu agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta pola hidup sehat dalam menghadapi penyebaran covid-19 utk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan cara 5M.

 

Babinsa mengajak kepada seluruh warga kelurahan Jati Utomo khusus nya Lingkungan II turut serta berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta melaporkan apabila ada hal-hal menonjol yang terjadi di Lingkungan II Jati Utomo.

 

Babinsa juga menghimbau kepada warga agar tetap selalu menjaga kesehatan agar tidak terjangkit Virus covid-19. Babinsa menghimbau agar tetap melaksanakan protokol kesehatan.Merupakan suatu kewajiban bagi seorang babinsa untuk menjaga kerukunan hidup bermasyarakat dan beragama, serta menjaga suatu hubungan yang baik dan harmonis dengan warga binaannya.

 

Untuk mencapai hal tersebut Babinsa selalu melakukan interaksi terhadap warga binaanya salah satunya dengan cara berkomunikasi sosial, sehingga  tercipta nya suatu hubungan yang erat antara Babinsa dan masyarakat, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (R 16/BU)

 

0 comments:

Posting Komentar