Sabtu, 28 Oktober 2023

Tournamen Soeratin U-13 Resmi ditutup, FKGOR Juara melalui Adu Pinalti

Matarajawali.my.id, LABUHANBATU - Tournamen Soeratin U-13 Piala Bupati Labuhanbatu dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 resmi ditutup Bupati Labuhanbatu, dalam hal ini oleh Kadispora Hulwi, SE didampingi Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan, di Lapangan Sepak bola Makodim jalan Abdul Aziz kelurahan Padang Matinggi kecamatan Rantau Utara kabupaten Labuhanbatu, Jum'at sore (27/10/2023)

Tournamen Soeratin U-13 Piala Bupati Labuhanbatu dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, sendiri dilaksanakan selama lebih kurang satu bulan dan diikuti sebanyak 19 Tim/SSB tersebar di Kabupaten Labuhanbatu.

Adapun tujuan dilaksanakannya tournamen tersebut merupakan salah satu agenda rutin di dunia persepakbolaan Labuhanbatu juga merupakan sebagai wadah mencari bibit-bibit pemain sepakbola usia dini untuk diorbitkan hingga kancah nasional dan internasional.

Dalam sambutannya Bupati Labuhanbatu yang disampaikan Kadispora mengatakan, "terima kasih kepada jajaran Kodim 0209/LB yang telah memfasilitasi kegiatan tournamen Soeratin U-13 Piala Bupati Labuhanbatu dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78 Tahun 2023," ujarnya

Semoga tujuan dari dilaksanakannya tournamen ini dapat terwujud dengan memperoleh bibit-bibit pemain sepakbola usia dini di kabupaten Labuhanbatu, tambahnya

Dan kami mengucapkan Dirgahayu TNI Ke-78, TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju, tutup Kadispora

Selanjutnya Dandim 0209/LB Letkol Inf Muhammad Faizal Rangkuti, S.IP., M.IP melalui Kasdim Mayor Inf Hendra Gunawan mengatakan, "selamat kepada tim FKGOR yang telah berhasil memenangkan tournamen Soeratin U-13 Piala Bupati Labuhanbatu, jadikan ini motivasi untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi," ujarnya

Untuk tim sepakbola yang lain jangan berkecil hati, tetap semangat, tingkatkan kembali latihannya gapai lah mimpi kalian dengan giat berlatih, ikuti tournamen serupa agar tujuan kalian tercapai meraih juara, tutup Kasdim

Jalannya laga final Soeratin U-13

Babak pertama kedua tim yang berlaga menurunkan skuad terbaiknya, Tim Bintara muda sendiri difavoritkan meraih trofi Bupati Cup dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-78, karena pada tournamen serupa tahun kemarin mereka berhasil meraih juara, tentunya target yang sama menjadi tujuan dari anak asuh coach Sahata.

Sedangkan Skuad FKGOR juga tak kalah semangat, mereka mencapai partai final dengan nothing to lose, bermain dengan kerjasama tim yang baik.

Peluit babak pertama berakhir kedudukan masih tetap sama kuat dengan skor 0-0, kesempatan istirahat turun minum menjadi upaya kedua pelatih untuk memotivasi anak-anak asuhnya.

Babak kedua dimulai Tim FKGOR dan Tim Bintara muda saling jual beli serangan, namun belum juga terjadi gol, walau Bintara muda berhasil mengurung pertahanan FKGOR tapi karena lugasnya bek dalam menjaga pertahanannya, skor kacamata tercipta hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Keseruan final Soeratin U-13 Piala Bupati Labuhanbatu dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023, berlanjut dalam laga tos-tosan adu pinalti, penendang pertama Bintara muda gagal mengeksekusi pinalti bola melambung keatas gawang kiper FKGOR.

Penendang kedua sampai penendang kelima dari kedua tim semua berhasil melakukannya dengan baik, maka dengan demikian tim FKGOR berhasil memenangkan laga final dengan skor 0-0 adu pinalti (4-5).

Pemenang tournamen Soeratin U-13 Piala Bupati Labuhanbatu dalam rangka HUT TNI Ke-78 Tahun 2023 antara lain,
Juara 1 FKGOR
Juara 2 Bintara muda
Juara 3 Buana putra
Juara 4 Talenta soccer

Tampak hadir dalam penutupan tournamen Soeratin U-13 adalah, Kadispora Labuhanbatu Hulwi, SE, Kasdim 0209/LB Mayor Inf Hendra Gunawan, Wakil Ketua DPR Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan, SH, Kasat Sabara Polres Labuhanbatu AKP M. Amdi Karna, SH, Ketua Pengadilan Labuhanbatu, Kakankemenag Labuhanbatu Dr. H. Asbin Pasaribu, S.Ag, MA, Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 0209 Ny. Indah M. Faizal Rangkuti beserta pengurus dan para perwira Kodim 0209/LB serta adik-adik peserta Soeratin U-13. (red)*

Sumber : Pendim 0209/Labuhanbatu

0 comments:

Posting Komentar