Sabtu, 28 Oktober 2023

Kodim 0606/Kota Bogor Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 95 Tahun 2023 Tingkat Kota Bogor

Kodim 0606/Kota Bogor Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 95 Tahun 2023 Tingkat Kota Bogor

Foto Bersama dalam peringatan hari Sumpah Pemuda Tingkat Kota Bogor, Sabtu 28/10/23.

kodim0606kotabogor.com - Kota Bogor menggelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke - 95 yang diperingati pada hari Sabtu tanggal 28 Oktober 2023 di Lapangan Kresna Jln. Kresna Raya RT. 05 RW. 14 Kelurahan Bantarjati Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor.

Pada Upacara kali ini Wakil Walikota Bogor Bapak Drs. Dedie A. Rachiem, bertindak sebagai Inspektur Upacara dan dihadiri oleh Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos. M.M., Ketua DPRD Kota Bogor, Kapolresta Bogor Kota, Dandenpom III/1 Slw, Kejari Kota Bogor, Ketua Pengadilan Negeri Bogor, Sekda Kota Bogor, Kadispora Kota Bogor, Para Camat Kota Bogor, Para Danramil jajaran Kodim 0606/Kota Bogor serta para Lurah Kota Bogor.

Menurut informasi dari Serma Enan selaku Babinsa Kelurahan Bantarjati, dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora).
Melalui amanatnya Menpora menyampaikan bahwa Momentum HSP mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928 yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.

Peringatan HSP memiliki arti penting karena ancaman - ancaman terhadap kesatuan selalu ada bersamaan dengan cita cita luhur bangsa Indonesia.

Dengan bertemakan "Bersama Majukan Indonesia", bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna - warni menunjukkan keaneka ragaman suku, bahasa, dan budaya.
Posisi Indonesia memang sedang menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, Narkoba, Pornograpi, Hoax dan Ujaran Kebencian, namun semua itu bukan alasan bagi pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju untuk tercipta masyarakat yang adil dan makmur.

Strategi paling ampuh adalah dengan tolong-menolong lintas generasi dan gotong royong lintas sektor, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten Kota, Organisasi Kepemudaan, Komunitas serta elemen – elemen lain.

Pada akhir Sambutannya menyampaikan agar menjadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke – 95  ini menjadi momentum untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang diikuti oleh Personel Gabungan TNI - Polri, Satpol PP Kota Bogor, Dishub Kota Bogor, Damkar Kota Bogor, BPBD Kota Bogor, ASN Kota Bogor, Pramuka, Karang Taruna serta para Ormas Kota Bogor, berjalan dengan aman dan lancar.

Semoga momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut dapat di implementasikan di kehidupan sehari - hari sehingga dapat menjaga stabilitas keamanan wilayah Kota Bogor. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar