Minggu, 29 Oktober 2023


PERSONIL KODIM 0203/ LANGKAT KORAMIL 06/BAHOROK MELAKSANAKAN PENGECEKAN HARGA BAHAN PERTANIAN SEPERTI HARGA PUPUK, RACUN DAN BIBIT TANAMAN DI DESA BINAAN



Langkat -Personil Kodim 0203/Langkat, Babinsa Koramil 06/Bahorok, Serda Mahoni melakukan pengecekan barang sekaligus harga pupuk, racun, dan bibit tanaman di toko Aneka Tani bertempat di Pasar Bahorok, Kelurahan Bahorok, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat, Jum'at (27/10/2023).


Melalui pengecekan tersebut akan dapat diketahui stok pupuk, racun, dan bibit tanaman yang ada, sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk dan yang lain nya terlebih pupuk bersubsidi.


Serda Mahoni mengungkapkan bahwa, pengecekan ketersediaan dan harga bahan pertanian yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya,” Ujar Sertu Serda Mahoni.


Sesuai hasil pengecekan ketersediaan pupuk jenis Urea, Phonska, SP36, ZA dan pupuk organik di wilayah Kecamatan Bahorok hingga saat ini masih aman, demikian pula dengan harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani.


“Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah, R-(06)

0 comments:

Posting Komentar