Senin, 23 Oktober 2023

Korem 022/PT Terima Kunjungan Tim Aswasev Sintelad Di Ruang Transit Makorem 022/PT.

 


 


Pematangsiantar, - Korem 022/Pantai Timur  menerima kunjungan Tim Asisten Pengawas dan Evaluasi (Aswasev) Sintelad yang di pimpin oleh Letkol Inf Syafrinaldi Pabandya Renprogar Sintelad (Ketua Tim Wasev Sintelad) didampingi 2 orang anggota yaitu Kapten CKU M.Ali Imron dan Sertu Yogi. Kedatangan Tim Aswasev Sintelad disambut oleh Kasi Intel Rem 022/PT Letkol CPL. Bomen Situmorang di Ruang Transit Makorem 022/PT di Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Selasa (24/10/2023).

  


Kehadiran tim Aswasev Sintelad  ini adalah dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi bidang Perencanaan program kerja dan anggaran intel Korem 022/Pantai Timur yang meliputi objec Progjagar Sintelrem 022/PT, Penrem 022/PT, Tim Intelrem 022/PT dan Sandirem 022/PT.

 


Adapun kegiatan yang digelarnya kali ini diprioritaskan pada pemeriksaan tertib administrasi pelaksanaan program kerja dan anggaran, khususnya di staf Intel,baik pada program kerja yang sudah dilaksanakan maupun dalam tahap berjalan.

 

Untuk diketahui Wasev ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan satuan kewilayahan yang professional dengan tata kelola manajemen serta administrasi anggaran yang tertib dan akuntabel.

 


Kasi Intel Rem 022/PT Letkol CPL Bomen Situmorang yang menerima kunjungan tersebut menyampaikan bahwa kunjungan Tim Aswasev ini merupakan upaya optimalisasi pimpinan terhadap penyelenggaraan mekanisme kerja serta manajemen dan tata kelola pemanfaatan anggaran dalam organisasi.

  

"Wasev ini juga merupakan wahana untuk membantu para Dansat dalam mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan sesuai dengan program yang telah disusun sebelumnya, sehingga satuan mengetahui sejauh mana penyerapan anggaran dan pelaksanaannya berjalan sesuai dengan ketentuan. Salah satu faktor keberhasilan tugas pokok satuan adalah profesional dalam penyelenggaraan dan tata kelola administrasi organisasi yang cermat, konsisten dan sesuai aturan,” Ujarnya.

0 comments:

Posting Komentar