Minggu, 29 Oktober 2023

 BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT DEMI KELANCARAN TRANSPORTASI PANTAU AKTIVITAS PENUMPANG DAN MUATAN KAPAL.


Pangakalan Susu-Sertu Joni Ramaidi Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu Kodim 0203/Langkat, demi kelancaran dalam transportasi penyebrangan kapal penumpang didesa binaan, Babinsa ikut memantau aktivitas muatan penumpang dan juga barang dipelabuhan Desa Pulau kampai, Kecamatan Pangkalan susu, Kabupaten Langkat, Jumat (27/10/2023).


Kapal laut merupakan modal utama transportasi bagi mobilisasi penduduk yang ada diwilayah Desa Pulau kampai, waktu dalam penyebrangan kedaratan membuat harga dan biaya hidup lumayan Sangat berbeda dengan masyarakat yang berdomisili didaratan.


Semua aktivitas transportasi disini menggunakan kapal, baik itu manusia maupun barang-barang dagangan, kehadiran Babinsa disini ikut membantu mengecek muatan agar tidak melebihi kapasitas kapal dan memberikan kenyamanan pada penumpang kapal.


Sertu Joni Ramaidi menjelaskan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam sandang, pangan dan papan termasuk pasokan bahan sembako mesti didatangkan dari luar, dengan adanya biaya bongkar muat dipelabuhan, maka membuat perbedaan harga dengan yang diwilayah daratan pada semua harga barang.


Selain mengecek penumpang, kita juga mengecek barang bawaan maupun dagangan yang akan dikirim, selain agar tidak melebihi muatan juga menghindari keluar masuknya barang yang dilarang seperti miras dan narkoba, ungkapnya.

(R. 15)

0 comments:

Posting Komentar