Rabu, 25 Oktober 2023

Beberapa Babinsa Koramil 06-02/Bogor Selatan Ikut Andil Dalam Penanganan Bencana Alam Di Wilayah Binaan

Beberapa Babinsa Koramil 06-02/Bogor Selatan Ikut Andil Dalam Penanganan Bencana Alam Di Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 06-02/Bogor Selatan saat bantu pengamanan bencana, Selasa 24/10/23.

kodim0606kotabogor.com - Beberapa Babinsa dari Koramil 06-02/Bogor Selatan ikut turun tangan dalam rangka penanganan dan evakuasi bencana alam yang melanda beberapa wilayah binaannya.

Dalam peristiwa bencana alam yang disebabkan oleh tingginya curah hujan yang turun di Kota Bogor (Selasa, 24/10/2023) kemarin, mengakibatkan beberapa wilayah di Kota Bogor terkena imbasnya.
Adapun wilayah Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor yang mengalami bencana alam akibat hujan tersebut diantaranya peristiwa pohon tumbang yang terjadi di Jalan Raya Tajur RT. 01 RW. 07 Kelurahan Muarasari.

Menurut keterangan Peltu Bambang Gunawan selaku Babinsa Kelurahan Muarasari sekitar pukl 17.34 Wib telah terjadi pohon tumbang yang menimpa 1 (satu) unit Mobil (Avansa) warna hitam No. Pol F1026HA, yang didalamnya terdapat dua orang penumpang atas nama Bapak Panut Hadi Mulyono dan istrinya.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya saja kerugian materiil berupa mobil rusak tertimpa pohon dengan perkiraan nilai kerugian sekitar 35 juta rupiah, ucap Peltu Bambang.

Pohon tumbang juga terjadi wilayah Kelurahan Pamoyanan yang dimonitoring oleh Sertu Didik Wahyudi, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 Wib di wilayah RT. 02 RW. 03, kejadian tersebut menimpa dapur rumah milik warga yang mengakibatkan kerugian materiil sekitar 45 juta rupiah.
Bencana alam juga terjadi di wilayah Kelurahan Pamoyanan yang dilaporkan oleh Sertu Didik Wahyudi, Ia menjelaskan bahwa peristiwa bencana alam terjadi di dua lokasi yang diantaranya di wilayah  RT. 01 RW. 04 sekitar pukul 18.30 Wib telah terjadi jebolnya dinding rumah milik salah satu warga yang disebabkan oleh dorongan air hujan yang berasal dari saluran air yang tersumbat disamping rumah tersebut dengan kerugian materiil sekitar 30 juta rupiah.
Beberapa bencana alam tersebut, adalah suatu peristiwa yang hendaknya dapat dicegah dengan  cara pengecekan dan pengawasan terhadap titik lokasi yang rawan menimbulkan bencana alam, semoga dengan kejadian tersebut dapat membuat kita lebih waspada dan lebih rutin dalam menjaga dan merawat lingkungan kita. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar