Rabu, 25 Oktober 2023

Sertu Saepul Rohman Laksanakan Pengecekan Dan Pembersihan Bendungan Di Wilayah Binaan

Sertu Saepul Rohman Laksanakan Pengecekan Dan Pembersihan Bendungan Di Wilayah Binaan

Babinsa saat bersihkan batang pohon yang terseret arus sungai, Rabu 25/10/23.

kodim0606kotabogor.com - Sertu Saepul Rohman Babinsa Kelurahan Paledang, melaksanakan pembersihan bendungan yang berada di wilayah binaan pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023 pukul 10.00 WIb tadi pagi.

Pengecekan dan pembersihan bendungan tersebut dilaksanakan di beberapa lokasi Bendungan yang berada di wilayah Kelurahan Paledang Kecamatan Bogor Tengah, yang diantaranya bertempat di Bendungan Pulo Empang dan Bendungan Kebon Manggis.
Menurut keterangan Babinsa, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan menanggapi peristiwa hujan besar yang terjadi kemarin sore, sebagai salah satu langkah pencegahan terjadinya banjir, Babinsa dan beberapa petugas PDSA melaksanakan pembersihan sampah dan batang serta dahan pohon yang terbawa arus sungai di bendungan tersebut.

Setelah menggelar kegiatan pengecekan dan pembersihan tersebut, saya berharap dapat mencegah terjadinya Banjir apabila hujan deras kembali melanda di wilayah Kota Bogor, juga dapat menjadikan contoh baik kepada masyarakat agar tidak segan dan ragu untuk merawat bendungan sungai tersebut, sehingga dapat mencegah datangnya bencana banjir di wilayahnya, tutup Sertu Saepul Rohman. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar