Kamis, 26 Oktober 2023

 BABINSA KODIM 0203/LANGKAT SAMBANGI PETANI JAGUNG DI DESA BINAAN


Besitang - Panen jagung warga Dusun 6 sidodadi, Desa Sekoci, Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat, , tepatnya di ladang Pak wagirin(45) tahun menjadi perhatian Babinsa Koramil 14/Besitang jajaran Kodim 0203/Langkat, Kopda Supriadi untuk menjadi sarana melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) sekaligus mendukung program pemerintah dalam mensosialisasikan program Ketahanan Pangan, Kamis (26/10/2023).


Karena menurut Kopda Supriadi, Komsos merupakan kegiatan yang mencerminkan rasa kemanunggalan TNI bersama Rakyat, terkhusus bagi dirinya sebagai Babinsa kepada warga masyarakat di wilayah binaan.


“Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan petani Jagung yang diharapkan akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat,” tuturnya.


Dalam dialog komsosnya, Babinsa juga menyampaikan imbauan agar bilamana selesai panen supaya sisa batang jagung yang kering tersebut sebaiknya jangan di bakar.


“Kenapa tidak dibakar, sebab bila dibakar akan berdampak polusi udara serta dapat mengakibatkan kebakaran yang lebih luas,”terang Kopda Supriadi.


Sementara, BPK Wagirin sendiri sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Babinsa Kopda Supriadi yang telah mengunjungi dan membantu panen jagung di ladangnya.


Walaupun sudah  berumur,BPK  Wagirin tetap semangat untuk mengelola ladang jagungnya. Pasalnya hasil jagung di ladangnya ini cukup menjanjikan.


Dijelaskan Wagirin, untuk pemasaran hasil panen jagung manis ini sangat mudah, selain ada warga yang datang langsung membeli ke kebun, juga bisa dengan mengantarkan hasil jagungnya ke agen.

” Memasarkan jagung manis ini sangat mudah, selain ada warga yang langsung datang membeli ke kebun, juga bisa dijual dengan mengantar ke agen, “pungkasnya.(R14)

0 comments:

Posting Komentar