Sabtu, 14 Oktober 2023


PERSONIL JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT BERIKAN WASBANG KEPADA PELAJAR DI SMA N 1 TG PURA.


Tanjung Pura,- Babinsa Koramil 11/Tanjung Pura Kodim 0203/Langkat, Sertu Kusno Sujarwadi berikan materi wawasan kebangsaan dengan materi peraturan baris berbaris kepada pelajar SMA Negri 1 Tanjung Pura di Lingkungan IX Kelurahan Pekan Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat. Sabtu, (14/10/2023).


Tujuan wasbang  yang diberikan adalah untuk meningkatakan rasa disiplin dan kesadaran terhadap diri sendiri dan mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari hari juga agar rajin belajar, patuh kepada guru  dan taat kepada kedua orang tua serta hindari pergaulan bebas dan narkoba juga serta mengamalkan sila sila yang terdapat di  pancasila harus sudah ditanamkan sejak dini dan diamalkan agar nantinya akan timbul rasa cinta tanah air dan rasa berbangsa. 


Dalam kegiatan tersebut Babinsa mengharapkan kepada para pelajar agar harus benar benar rajin belajar dan bekerja keras karena tantangan hidup dimasa akan datang akan jauh sulit dan penuh akan persaingan,apabila kita siap maka kita akan tertinggal  oleh karenanya rajin belajar sejak dini sudah harus menjadi kewajiban kita sebagai pelajar.


Kegiatan wasbang yang diberikan adalah bentuk peran aktif Babinsa selaku aparatur pembina wilayah dalam mewujudkan metode pembinaan wilayah dan juga membentuk sikap disiplin serta nilai-nilai kebangsaan bagi generasi penerus bangsa..

(R.11)

0 comments:

Posting Komentar