Selasa, 24 Oktober 2023

296 Orang Wisuda Sarjana Angkatan Ke-XI Universitas Al Wasliyah Labuhanbatu Sumut Tahun 2023

Matarajawali,.my.id, LABUHANBATU - Universitas Al Wasliyah (UNIVA) Labuhanbatu menggelar Wisuda Sarjana Angkatan Ke-XI Tahun Akademik 2022/2023, yang dilaksanakan di Halaman Univa Labuhanbatu Jalan H. Adam Malik Lingkar by Pass, Kelurahan Sioldengan, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (23/10/2023).

Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu, Dr. Basyarul Ulya, SH.M.M memilih thema" Mengintegritaskan Nilai - nilai Keislaman dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi"

Lulusan Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu periode ini sejumlah 296 orang yang terdiri dari Fakultas Agama Islam : S1 Pendidikan Agama Islam, S1 Komunikasi Penyiaran Islam,Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan : S1 Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Pendidikan Matematika, Fakultas Ekonomi : S1 Manajemen, Fakultas Ilmu Komputer : S1 Teknik Imformatika.

Proses wisuda diawali masuknya rombongan prosesi sidang senat terbuka, Ketua senat Muhammad Rusli, SS.,MS, Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu, Dr. Basyarul Ulya, SH.M.M. Wakil Rektor I, Fitri Endang Srimulat,M.Pd, Wakil Rektor II, Rahmi Syafriyeti,M.Pd, Wakil Rektor III, Endi Zunaedy Pasaribu, M.Pd.

Prosesi Wisuda langsung di buka Oleh Ketua senat Muhammad Rusli, SS.,MS, dan dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan kelulusan Al washliyah, oleh Wakil Rektor I, Fitri Endang Srimulat,M.Pd, kemudian Penampilan Qori pemenang MTQ Labuhanbatu Raya oleh Mahasiswa Fakultas FAI, Muhammad Ridwan Ritonga dan Wisudawan  Nazrial Fahmi ritonga wisudawan, dan dilanjutkan dengan doa oleh Kepala Kantor KEMENAG oleh Dr H. Habin Pasaribu.MA.

Surat Keputusan Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu, Dr. Basyarul Ulya, SH.M.M yang disampaikan Wakil Rektor I, Fitri Endang Srimulat,M.Pd, tentang penetapan Wisuda Sarjana Angkatan Ke-XI Universitas Al Wasliyah Labuhanbatu Tahun 2023, dengan jumlah Wisudawan Lulusan Universitas Al Wasliyah (UNIVA) Labuhanbatu sejumlah 296 orang yang terdiri dari Fakultas Agama Islam : S1 Pendidikan Agama Islam 54 Wisuda, S1 Komunikasi Penyiaran Islam 18 Wiaudawan ,Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan : S1 Pendidikan Sastra dan Bahasa Indonesia 26 wisudawan, S1 Pendidikan Biologi 11 Wisudawan, S1 Pendidikan Bahasa Inggris 8 Wisudawan, S1 Pendidikan Matematika 7 wisudawan,  Fakultas Ekonomi : S1 Manajemen 90 wisudawan, Fakultas Ilmu Komputer : S1 Teknik Imformatika 82 Wisusawan.

Ketua Umum PB AL Jamiyatul Washliyah, Dr.K.H Masyhuril Khamis S.H.,MM, mengatakan selamat atas pelaksanaan Wisuda Universitas Al Wasliyah Labuhanbatu (UNIVA) Angkatan XI Tahun 2023.
"Selamat  Wisuda Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu Sarjana Angkatan Ke-XI Tahun Akademik 2022/2023, ucap Dr.K.H Masyhuril Khamis S.H.,MM.

Sebuah perguruan tinggi pasti akan berbangga hati telah menghasilkan lulusan wisudawan yang mampu menjaga almamaternya setelah wisuda, karena yang dilihat dari masyarakat bagaimana kita bisa teladan bagi masyarakat sekitar,ditambahkan Ketua Umum PB AL Jamiyatul Washliyah.

Kemampuan akademik atau kesarjanaan yang dimiliki lebih sempurna jika kita mempraktekkannya di lapangan, karena kita alumni Universitas Al Washliyah Labuhanbatu,ucapnya.

Saya berharap kepada Wisudawan agar sukses semua menjadi Wisudawan yang hebat tapi tetap taat kepada Allah SWT, dan menghormati orangtua dan sesama, tutupnya.

Rektor Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu, Dr. Basyarul Ulya, SH.M.M. mengatakan, Hari ini Universitas Al Washliyah Labuhanbatu melaksanakan Wisuda dengan mengambil thema 'Mengintegritaskan Nilai - Nilai Keislaman dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka dari itu diharapkan lulusan - lulusan Univa Labuhanbatu memiliki daya saing yang tinggi untuk menyongsong era digital yang ada pada saat ini, dan harus juga bisa mengaplikasikan nilai - nilai kehidupan, nilai - nilai keislaman setiap hari mereka, ucapnya.

Rektor Univa Labuhanbatu menegaskan, Pada prinsipnya tidak ada sarjana yang menganggur, yang ada sarjana malas, maka waktunya mahasiswa bisa membaca situasi jaman di era digital ini harus bisa lebih maju kedepannya karena Wirausaha saat sekarang ini sangat terbuka luas, maka mahasiswa harus mempunyai kreativitas dan Inovatif, tambahnya.

Pesan saya untuk wisudawan harus menjadi sarjana gerak cepat menyongsong hari - hari esok lebih baik, saat nya wisudawan harus memiliki daya saing yang tinggi, untuk menjawab tantangan jaman di era digital pada saat sekarang ini, tutupnya.

Asisten I Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd mengucapkan selamat kepada Wisudawan/ Wisudawati Universitas Al Washliyah (UNIVA) Labuhanbatu yang telah menggelar Wisuda Sarjana angkatan Ke-XI Tahun 2023.


Diwaktu yang lalu masih berada di dunia Kampus, Pasca wisuda saat ini anda berada di dunia nyata. Maka kepada seluruh wisudawan harus menyadari  bahwa dunia luar sangat berbeda, namun jangan khwatir sama nasib, karena Allah menjamin rejeki sesorang namun jemput lah rejeki tersebut dengan doa agar mimpi mu dapat tercapai,tambahnya.

Orang Tua Wisudawan, Muktk Ali ,S.Pd ayahanda dari Adriza habib S.sos, mengatakan terimakasih kepada Universitas Al Washliyah Labuhanbatu telah menjadikan Putra - Putri Wisudawan yang membekali ilmu pengetahuan yang mengandung nilai - nilai agama.

Maka dari itu berbanggalah kepada seluruh para orang tua melihat anak kita yang telah lulus di Universitas Al Washliyah Labuhanbatu ini, karena kita berhasil mengantarkan putra - putri kita kejenjang pendidikan lebih tinggi dari sebelumnya.

Mahasiswa Universitas Al Washliyah Labuhanbatu, Sofyan Sukri Hasibuan, S.Sos mengucapkan dengan suasana Haru dan Bahagia, karna hari ini kami telah
resmi menjadi Sarjana. Maka , gelar ini tak kan mungkin kami Raih , jika bukan atas
Tangan dingin bapak dan Ibu Para dosen, seluruh staff Univa Labuhanbatu yang sejak kami menentukan Pilihan untuk mengenyam Pendidikan di kampus tercinta ini, Bapak dan Ibu tak pernah Lelah dan Bosan untuk mendidik dan membimbing kami.

Kemudian, Rasa terima Kasih ini sangat pantas Kami sampaikan Kepada Rektor Univa Labuhanbatu, Tokoh Muda yang sangat gigih untuk terus memajukan Kampus Tercinta ini, Dengan Segala Upaya dan Strategi, sehingga kami selalu siap bersaing dengan Alumni
kampus manapun.

Terima kasih kepada Kepada Ayahanda dan Ibunda kami, yang sejak awal sudah
meridhoi kami untuk mengenyam pendidikan dikampus ini. Gelar sarjana ini, adalah hasil keringat kerja keras mu, pengkabulan do’a disetiap Sholatmu, maka Gelar Sarjana ini, kami persembahkan kepadamu untuk memuliakan namamu. 

Pemberian penghargaan oleh Rektor Univa Labuhanbatu kepada Wisudan terbaik diantaranya, Fakultas agama Islam, Muhammad Rifiqi dengan IPK 3.76, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dengan IPK 3.79, oleh Winda Maharani dan Fakultas Ekomomi dengan IPK 3.45 oleh Astini Rohani, dan Fakultas Ilmu Komputer dengan IPk 3.52 oleh Ripal Darmawan.

Memeriahkan Wisuda Sarjana Angkatan Ke-XI Tahun 2023, Universitas Al Washliyah Labuhanbatu menampilkan lagu persembahan oleh Alfikri Ramadhan Hasibuan. (red)*



0 comments:

Posting Komentar