Selasa, 31 Oktober 2023

Babinsa Ramil 10/TM Serma Dedi Antoni Hasibuan Kodim 0209/LB Masuk Dapur ibu Lasmini

 

Matarajawali.my.id, Labusel - Kegiatan Babinsa masuk dapur warga merupakan salah satu program komando atas, sebagai bagian mewujudkan kemanunggalan TNI-RAKYAT, dalam rangka untuk membantu warga yang kurang mampu.


Dalam hal ini, Babinsa melaksanakan program atasan dengan tujuan untuk mengecek dan mendata langsung kondisi dapur masyarakat yang kurang mampu diwilayah binaan.


Tidak hanya itu, Babinsa juga membantu memasak makanan untuk mereka, sehingga dengan program tersebut Babinsa akan lebih dekat dan tahu permasalahan yang dihadapi warga di desa binaan.


Selain itu terjalinnya sinergisitas antara Babinsa dengan masyarakat, dan membantu perekonomian  masyarakat yang kurang mampu apa lagi dimasa sulit sekarang ini.


Prajurit TNI, di intruksikan agar lebih peka dengan kondisi warganya seperti yang  dilakukan  oleh Serma Dedi Antoni Hasibuan, yang mendatangi salah satu dapur warga binaan nya Ibu Lasmini ( 40 ) Seorang janda yang tinggal di dusun Kampung Banten Desa Tanjung Selamat Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Selasa (30/10/2023).

 

Babinsa masuk dapur merupakan salah satu program yang dicanangkan sebelumnya oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral TNI Dudung Abdurahman, yang hingga kini masih tetap dilaksanakan.


Terkait kegiatan tersebut, Danramil 10/TM Lettu Chb M.Safii  mengatakan bahwa program  komando atas  harus kita dukung dalam membantu kesusahan masyarakat, dan bantuan  yang diberikan ini semoga bisa membantu perekonomian  masyarakat, jadi jangan pandang  besar kecinya bantuan tetapi ini merupakan  wujud kepedulian  kami untuk membantu.


"Semoga kegiatan ini dapat berkesinambungan, dan terus menerus, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," Ujar Danramil. (Red)*

0 comments:

Posting Komentar