Senin, 23 Oktober 2023

Personel Korem 022/PT Laksanakan Samapta Periodik II Ta 2023

 

 



Simalungun - Dalam rangka meningkatkan kemampuan fisik dan kebugaran prajurit guna mendukung kelancaran tugas pokok di satuan, Korem 022/Pantai Timur dan Disjan melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik II tahun 2023. Kegiatan Garjas dipusatkan di Lapangan Jasrem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut. Selasa (24/10/2023).

 


Pada kesempatan tersebut, Kajasrem Kapten Inf  B. Barus mengatakan, Garjas sebagai parameter untuk mengetahui dan mengukur kemampuan jasmani dan kesehatan seorang prajurit secara berkala, untuk melihat serta mengecek kemampuan kesamaptaan prajurit.

 


Sebelum kegiatan dimulai, di awali dengan pengecekan anggota yang akan melaksanakan Samapta, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tahap awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

 



“Kegiatan Samapta diikuti 153 orang prajurit, meliputi kesegaran jasmani A lari 12 menit dan kesegaran B, Pull up, Sit up, Push up dan Shuttle run,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwira , Bintara,Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT.

 

0 comments:

Posting Komentar