Selasa, 31 Oktober 2023

Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Beri Materi Wasbang Kepada Pelajar Advent Sogokmo

 

Matarajawali.my.id, Wamena - Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah berikan materi kepemimpinan kepada siswa-siswi SMP dan SMA Advent Sogokmo, bertempat Kampung Sogokmo, Jl. Wamena-Kurima, Distrik Asotipo, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (30/10/2023).


Pada kesempatan ini, Pasiter Kodim 1702/JWY  Kapten Inf Nur Abdillah mengatakan seorang pelajar harus mampu menyiapkan diri dengan sebaik-sebaiknya, karena untuk menjadi seorang pemimpin harus digembleng dengan baik dan disiplin agar dapat menjadi pemimpin yang handal dan tauladan bagi anggota yang dipimpinnya.


"Tanamkan jiwa kedisiplinan dalam segala kegiatan yang berkaitan dengan sekolah dan bekerja keras, itu merupakan kunci utama sukses, yang lebih penting lagi hindari hal-hal yang akan merugikan diri sendiri,” tegasnya.


Lebih lanjut, Ia juga menambahkan, ancaman di era globalisasi ini sangatlah komplek, sehingga kita semua harus benar-benar menyiapkan kompetensi diri kita sebaik-baiknya, dengan cara belajar yang tekun, kuatkan jiwa dan mental patriotik, serta tingkatkan ibadah dan ketaqwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. 


“Jangan pernah mengeluh dengan keadaan, tetapi teruslah berjuang dan berbuat yang terbaik untuk masa depan kita, sehingga kehadiran kita dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan disekitar kita,” imbuh Pasiter.


Pada kesempatan itu, Kepala Sekolah SMA Advent Sogokmo Nod Windewani, S.E., mengatakan, terimakasih kepada Kodim 1702/Jayawijaya yang telah memberikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi Advent Sogokmo.


“Semoga silaturahmi dan kerjasama yang baik ini tetap dibina agar TNI dengan siswa-siswi SMP dan SMA Advent Sogokmo menjadikan hubungan yang solid dan saling mendukung,” ucapnya. (Red)*

0 comments:

Posting Komentar