Selasa, 24 Oktober 2023

Kitorang Melihat Terang, Kodim 1702/JWY Dukung Bakti Sosial di Papua Pegunungan

Matarajawali.my.id, Wamena - Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., turut serta dalam Pembukaan Bakti Sosial Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih Persatuan Purnawirawan TNI AD (PPAD), bertempat di Tugu Salib Wio Silimo Jln. Yos Sudarso Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Selasa (20/10/2023).

Dalam siaran pers, Selasa 24/10/2023, Komandan Kodim 1702/Jayawijaya Letkol Cpn Athenius Murip, S.H., M.H., mengatakan, saya berharap dalam kegiatan ini kita mendapatkan perubahan sosial di Kabupaten Jayawjaya ini.

“Dalam kegiatan Bakti Sosial ini kami mengadakan kegiatan pengobatan massal yaitu operasi mata katarak, operasi bibir sumbing, pengobatan umum, periksa gigi dan pemberian vitamin untuk anak-anak yang bertempat di dua tempat yaitu RSUD Wamena dan Tugu Salib Wio Silimo,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Koordinator Lapangan PPAD Brigjen TNI Purnawirawan Eko Budi mengatakan, Bakti sosial ini bisa berlangsung karena dukungan dari beberapa instansi TNI-POLRI dan Muspida Provinsi Papua Pegunungan, untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungannya.

Selain itu, perwakilan EMTEK grup Abas Yahya mengatakan, kami dari EMTEK Grup datang jauh-jauh datang kesini sebagai bentuk peduli kasih kami kepada saudara-saudara yang ada disini.

“Kami sangat senang datang kesini karena kami disambut sebagai keluarga, kami hadir dari EMTEK GRUB untuk peduli bagi sesama tanpa memandang suku, ras, dan agama,” ucapnya.

Bupati Jayawijaya diwakili oleh Asisten I Sekda Kab. Jayawijaya Drs Tinggal Wisono menambahkan, atas nama pemerintah dan masyarakat Jayawijaya saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PPAD, TNI AD dan seluruh pihak yang telah bekerja sama atas bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Jayawijaya atas pelaksanaan Bakti sosial ini.

“Acara Bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk sosial yang di laksanakan untuk memberikan bantuan dan dukungan kepada yang membutuhkan, sehingga kegiatan bakti sosial ini di harapkan dapat membawa manfaat yang besar bagi masyarakat Jayawijaya serta dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi kita semua untuk lebih peduli terhadap sesama,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Bakti Sosial ini berlangsung selama 3 hari terhitung dari tanggal 24-27 Oktober 2023.

Adapun turut hadir, Koordinator Lapangan PPAD Brigjen TNI Purnawirawan Eko Budi, Kapolres Jayawijaya AKBP Heri Wibowo, S.I.K., Danramil 1702-01/Wamena Mayor Inf Apprin Paembonan, Wadanyon 756/WMS Mayor Inf Wayan Budi, Pasiter Kodim 1702/JWY Kapten Inf Nur Abdillah, Dansubdenpom Wamena Letda Cpm Raka Yudistira, Perwakilan EMTEK Grup Abas Yahya, Ketua DPRD Kab. Jayawijaya Mathias Tabuni, Kajari Wamena Salman, S.H., Kabulog Wamena Kareno, Kasatpol PO Kab. Jayawijaya Hj. Rustam. (red)*

0 comments:

Posting Komentar