Selasa, 31 Oktober 2023

Sertu Wahyono Babinsa Kodim 0209/LB Dampingi Petani Menyemai Bibit Padi di Kualuh Hilir

Matarajawali.my.id, Labuhanbatu Utara - Babinsa Koramil 02/Tanjung Leidong Kodim 0209/LB Sertu Wahyono melaksanakan kegiatan pendampingan petani padi di desa binaan di kelurahan kampung masjid tepatnya dilingkungan pasar bilah Kecamatan Kualuh Hilir Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin, (30/10/2023).


Adapun pendampingan yang dilaksanakan berupa membantu petani melakukan penyemaian benih padi jenis KKB dilahan persawahan milik warga binaan saudara Paidi seluas 1 (satu) hektar.


Padi yang disemai nantinya akan ditanam dalam waktu 1 atau 2 minggu kedepan. Diperkirakan benih padi yang ditanam akan menuai hasil panen dibulan maret tahun depan.


Pendampingan yang dilakukan Babinsa tersebut, sebagai bentuk bagian kemanunggalan TNI-Rakyat dalam bidang ketahanan pangan. 


"dimusim sekarang inilah para petani cocok untuk menanam padi, karena sudah mulai musim penghujan, para petani juga senang dan lebih semangat untuk turun kesawah".


"Pendampingan yang kami lakukan adalah semata bentuk kepedulian kami terhadap warga binaaan", Ucap Babinsa kepada awak media.


Sementara itu, Paidi selaku warga binaan mengatakan "Kami sangat bersemangat dengan adanya Babinsa langsung turun kesawah melihat kami para petani," Pungkasnya. (Red)*

0 comments:

Posting Komentar