Minggu, 11 Februari 2024

Sertu Pudji Harto Himbau Warga Cikaret Agar Hindari Bank Emok

Sertu Pudji Harto Himbau Warga Cikaret Agar Hindari Bank Emok

Kegiatan Komsos dengan warga binaan, Minggu 11/02/24.

kodim0606kotabogor.com - Fenomena Bank Keliling atau lebih dikenal dengan sebutan Bank Emok, ramai diperbincangkan orang banyak baik masyarakat, tokoh masyarakat, aparat Kelurahan hingga anggota Legislatif menyikapinya secara intens dan serius. Nyatanya tidak hanya di wilayah Kelurahan Cikaret saja akan tetapi praktik rentenir dengan istilah bank emok, saat ini tengah menjamur di beberapa wilayah di Kota Bogor.

Menanggapi maraknya fenomena tersebut, Sertu Pudji Harto selaku Babinsa Kelurahan Cikaret, menyikapi fenomena permasalahan tersebut dengan cara melakukan pendekatan dan Komunikasi sosial dengan warga di wilayah binaannya.

Kegiatan komunikasi sosial tersebut dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 Februari 2024 pukul 10.00 Wib, bertempat di wilayah RT. 02 RW. 05 Kelurahan Cikaret Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.
Dalam komunikasi sosial tersebut Babinsa dibantu oleh Ketua RT dan Ketua RW setempat menghimbau kepada para warga melalui sticker larangan masuk bagi pelaku Bank Keliling atau Bank Emok serta Rentenir ke wilayah tersebut.

Praktek Bank Emok sendiri sudah dikategorikan sebagai Rentenir gaya baru, dimana dalam prosesnya nanti kita akan dikenakan suku bunga yang sangat tinggi. Selain Bank Emok, Babinsa juga menghimbau para warganya agar menjauhkan diri dari Pinjaman Online/Pinjol yang tidak kalah tenar selain Bank Emok.

Semua demi kebaikan para warga, maka dari itu mari kita jauhkan diri kita dari jebakan Rentenir gaya baru baik itu Bank Emok ataupun Pinjol, tutup Sertu Pudji Harto. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar