Minggu, 11 Februari 2024

Pelihara Kedisiplinan, Korem 022/PT Gelar Upacara Bendera Mingguan

 

 


Pematang Siantar – Korem 022/Pantai Timur  gelar upacara bendera rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin. Bertempat dilapangan Halaman Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Senin (12/2/2024)

 


Bertindak sebagai Inspektur upacara Dandenhub Rem 022/PT Letkol Chb Khairul Fauzar Marpaung, S.T., dan komandan upacara Kapten Chb A. Sitompul

 


Upacara Bendera hari Senin merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit TNI maupun PNS yang berdinas aktif. Dimana kegiatan ini mempunyai tujuan menumbuhkan dan memelihara kedisiplinan, jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme dan solidaritas prajurit terutama dalam mengamalkan nilai-nilai kebangsaan bagi anggota TNI dan PNS.

“Upacara mempunyai arti penting untuk memantapkan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara, sekaligus juga sebagai bentuk penghormatan akan jasa para pahlawan,” ujar Dandenhub

 


“Hal ini juga bertujuan untuk menumbuh kembangkan jiwa patriotisme guna menghormati Sang Saka Merah Putih serta memelihara jiwa kedisiplinan bagi prajurit dalam mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,” pungkasnya.

 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Para Kasi Korem 022/PT, Kasatdisjan Korem 022/PT , Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Korem 022/PT.

 

 

 

0 comments:

Posting Komentar