Minggu, 04 Februari 2024

Pastikan Prajurit Dan PNS Netral, Korem 022/PT Laksanakan Pengecekan Buku Saku Netralitas TNI

 

 


Pematangsiantar – Usai melaksanakan Upacara bendera, Prajurit Korem 022/Pantai Timur melaksanakan pemeriksaan dan pengecekan Buku Saku Netralitas TNI yang diberikan oleh Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto kepada seluruh Prajurit TNI dari pangkat tertinggi sampai pangkat terendah. Yang mana buku saku ini merupakan buku panduan untuk Prajurit TNI, dalam mewujudkan netralitas pada Pemilu 2024. Kegiatan tersebut Bertempat dilapangan Upacara Makorem 022/PT Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun .Senin (5/2/2024).

 


Buku saku Netralitas TNI ini berisi pedoman netralitas bagaimana anggota TNI AD bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Di tempat terpisah, Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S. Sos., M.Si. M.Han., menyampaikan bahwa pengecekan tentang netralitas TNI dalam Pilpres dan Pilkada senantiasa dilaksanakan terus menerus untuk menyakinkan bahwa seluruh prajurit dan PNS di Jajaran Korem 022/PT benar -benar memahami dan dapat melaksanakan netralitas dalam Pilpres dan Pilkada sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang belaku.

 


Lanjut Danrem 022/PT “Ini penting sebagai pedoman bagi prajurit dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, Netralitas TNI berarti tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak, dan TNI harus bersikap netral.

 


Hadir pada upacara tersebut para  Kasi Korem 022/PT, Kasatdisjan Rem 022/PT, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS  jajaran Korem 022/PT

 

 

0 comments:

Posting Komentar