Minggu, 25 Februari 2024

Lagi - Lagi Personel Babinsa 06-06/Tanah Sareal Nyebur Ke Aliran Kali Ciliwung

Lagi - Lagi Personel Babinsa 06-06/Tanah Sareal Nyebur Ke Aliran Kali Ciliwung

Kegiatan Karya Bhakti TNI di wilayah binaan, Senin 26/02/24.

kodim0606kotabogor.com - Dibawah pimpinan Kapten Inf Suharja selaku Danramil, personel  06-06/Tanah Sareal bersama Stakeholders terkait nyebur ke aliran Kali Ciliwung dalam rangka Karya Bhakti.

Kegiatan tersebut digelar pada hari Senin tanggal 26 Februari 2024 pukul 08.00 Wib, bertempat di aliran Kali Ciliwung yang berlokasi di Gang Ciong RT. 03 RW. 10 Kelurahan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor.
Pembersihan aliran Kali Ciliwung tersebut adalah kerjasama antara Kodim 0606/Kota Bogor melalui Koramil 06-06/Tanah Sareal dengan Polsek Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Tim BPBD Kota Bogor dan masyarakat sekitar serta dibantu oleh para Santri Nurul Iman.

Para petugas gabungan, melaksanakan pembersihan aliran Kali sepanjang radius 200 Meter, mereka menjelaskan aliran kali tersebut sudah sangat kotor dan dipenuhi oleh sampah - sampah rumahan dan ranting - ranting pohon yang terbawa pada saat hujan.
Tidak hanya membersihkan saja, akan tetapi kami juga memisahkan sampah tersebut sesuai dengan katergori atau jenisnya (Organik dan Non Organik), yang kemudian akan dibawa ketempat pengolahan sampah yang berlokasi di Kelurahan Mekarwangi dan warga sekitar untuk dimanfaatkan salah satunya sebagai bahan bakar home industri, terang Danramil.

Selain itu, sebagai penutup dari rangkaian kegiatan, kami juga memberikan edukasi terkait kerawanan yang terjadi akaibat sungai yang kotor, salah satunya dapat menjadi penyebab Bencana Banjir dan sarang dari bibit penyakit, tambah Danramil.

Rangkaian kegiatan karya bhakti berjalan dengan aman dan lancar, semoga aliran Kali yang sudah dibersihkan tersebut dapat dijaga dan dirawat kebersihannya oleh masyarakat setempat agar tidak menjadi penyebab terjadinya bencana di lain waktu, tutup Danramil. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar