Minggu, 18 Februari 2024

Cegah Banjir, Personel Koramil 06-05/Bogor Utara Bersihkan Sungai Ciluar

Cegah Banjir, Personel Koramil 06-05/Bogor Utara Bersihkan Sungai Ciluar

Kegiatan Karya Bhakti Koramil 06-05/Bogor Utara bersama Warga dan Relawan, Senin 19/02/24.

kodim0606kotabogor.com - Dalam rangka pencegahan bencana alam seperti banjir dan longsor yang terjadi akibat tumpukan sampah pada aliran Sungai, serta sebagai salah satu implementasi perintah KASAD kepada jajaran TNI AD khususnya komando kewilayahan agar bersinergi dengan aparat pemerintahan lainnya dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, Personel Koramil 06-05/Bogor Utara bersama Anggota Polsek Bogor Utara, warga dan para relawan, melaksanaan kegiatan karya bhakti bersihkan area Sungai Ciluar.

Kegiatan Karya Bahkti (Karbhak) tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 19 Februari 2024 pukul 08.00 Wib, bertempat di aliran Sungai Ciluar wilayah Kampung Babakan RT. 06 RW. 09 Kelurahan Cimahpar Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor.
Diawali dengan apel pengecekan yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf Andika Fitriyadi selaku Danramil 06-05/Bogor Utara untuk memastikan kesiapan baik kesehatan serta moriil anggota, kegiatan  dilanjutkan dengan pembagian sektor pembersihan yang sudah disiapkan di area Sungai Ciluar.

Kami menempatkan para anggota gabungan yang terdiri dari personel Koramil 06-05/Bogor Utara, personel Polsek Bogor Utara, Staf Kelurahan, Pramuka, warga setempat serta para relawan, di area Sungai Ciluar yang tertimbun oleh sampah baik organik maupun an organik, yang selanjutnya sampah - sampah tersebut nantinya akan dikumpulkan untuk dimusnahkan atau kita kasihkan ke Bank sampah untuk dilakukan pengelolaan lanjutan, terang Danramil.
Mereka sangat antusias dalam kegiatan tersebut, sehingga pekerjaan pembersihan sungai yang tadinya diperkirakan akan memakan waktu yang sangat lama menjadi cepat selesai, hal ini tentunya disebabkan oleh kordinasi dan kerjasama yang baik antara unsur yang terlibat dalam pembersihan tersebut, sambung Danramil.

Tidak hanya kegiatan pembersihan saja, kami juga melakukan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya menjaga sungai dan lingkungannya, hal ini agar lingkungan kita sehat dan bersih juga dapat terhindar dari segala macam bencana seperti banjir dan longsor, tambah Danramil.
Rangkaian kegiatan karya bhakti pembersihan sungai berjalan dengan aman dan lancar, ucapan terimakasih di sampaiakn masyarakat setempat kepada TNI dan unsur yang terlibat, mereka berharap semoga lingkungannya dijauhkan dari segala macam bencana alam. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar