Kamis, 22 Februari 2024

Korem 022/PT Bersama Lions Club Medan Seruni Peduli Sosial

 


 


Pematang Siantar  |  Untuk meningkatkan amal ibadah serta menjaga kesehatan, Korem 022/Pantai Timur bersama Lions club Medan Seruni melaksanakan kegiatan bhakti sosial  donor darah dan pemeriksaan gula darah gratis serta pemberian Bantuan Sembako kepada warga yang kurang mampu. Kegiatan ini juga didukung oleh PMI Pematang Siantar.



Sebelum pelaksanaan Bakti Sosial, terlebih dahulu dilaksanakan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) ’88 di Lapangan Upacara Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Jum’at (23/02/2024).

 


Pada kesempatan tersebut Danrem 022/PT Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.Sos, M.Si, M.Han mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini sebagai bentuk wujud kepedulian dengan sesama, khususnya masyarakat yang membutuhkan darah, serta akan membantu PMI dalam menyediakan stok darah untuk masyarakat sehingga yang membutuhkan stok darah tidak lagi kesulitan saat mencari darah yang dibutuhkan sesuai Slogan “setetes darah menyelamatkan satu Nyawa”, tutup Danrem.

 


President Lions Club Medan Seruni (LCM) Angelina Anastasya Hutagaol menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada Korem 022/PT yang telah bekerjasama dengan Lions Club dalam kegiatan Bakti Sosial ini. Tujuan Kami adalah Membantu pemerintah dalam mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu. Melayani lebih efektif dan lebih banyak warga manyarakat yang membutuhkan bantuan daripada anda melakukan seorang diri, Memperoleh lebih banyak sahabat dari berbagai latar belakang kehidupan, yang memiliki kesamaan minat.Menjadi bagian dari organisasi yang tidak terikat pada keagamaan, politik dan kesukuan/kebangsaan dan hanya dalam satu tujuan yaitu melayani sesama manusia.Ujarnya.

 


Untuk Peserta Donor Darah 250 orang, untuk Tes Gula Darah 93 orang dan pembagian Paket Sebako kepada anak Yatim/Piatu sebanyak 50 orang berupa Beras 5 Kg, Minyak Goreng 1 Kg, Roti Nabati, Sabun Mandi dan Teh.

 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 022/PT, Kasrem 022/PT, Para KasatDisjan Rem 022/PT, Para Kasi Korem 022/PT, Ketua Lions Club, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022PD I/BB dan Ibu ibu Persit, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, FKPPI dan Pelajar.

 

0 comments:

Posting Komentar