Selasa, 06 Februari 2024

Danrem 022/PT Ikuti Rakornis TMMD Ke-119 TA-2024 secara Virtual

 


 


Pematang Siantar | Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S.Sos., M.Si. M.Han., yang diwakilkan oleh Kepala Staf Teritorial Korem 022/PT Mayor Inf Fahroel mengikuti kegiatan Rakornis TMMD ke- 119 secara teleconference antara Mabesad, Kodam serta Korem se-Indonesia, dengan Bertempat di Ruang Puskodalops  Makorem 022/Pantai Timur Jalan Asahan Km 3,5 Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun. Rabu (07/02/2024).

 

Rakornis TMMD ke-119  TA. 2024 dipimpin langsung oleh Aster Kasad  Mayor Jenderal TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P. selaku Pati Bid Ren Pjo TMMD dengan tema "Darma BAKTI TMMD MEWUJUDKAN PERCEPATAN PEMBANGUNAN DI WILAYAH"  

 


Dalam sambutannya Aster Kasad Mayor Jenderal TNI Joko Hadi Susilo, S.I.P. mengatakan  Rapat koordinasi teknis ini merupakan tahap persiapan sebelum dimulainya program TMMD ke-119 TA 2024.

 


Semoga rakornis TMMD kali ini sebagai forum untuk berkomunikasi dan berkoordinasi secara langsung dengan staf penanggungjawab operasional TMMD, kementrian lembaga pemerintah non kementrian /LPNK dan pejabat daerah yang akan melaksanakan kegiatan TMMD diwilayahnya. Dengan harapan nantinya kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

 


TMMD sebagai salah satu wujud bakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektoral antaraTNI, kementrian lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta komponen bangsa lainnya dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat untuk mendorong percepatan pembangunan di daerah pedesaan khususnya daerah terdepan, terpencil dan tertinggal. Wilayah perbatasan, daerah kumuh perkotaan serta daerah yang terdampak bencana alam.

Sementara itu, Kepala Staf teritorial Korem 022/PT Mayor Inf Fahroel menyampaikan kepada Satuan  yang akan melaksanakan TMMD ke- 119 yakni Kodim 0208/Asahan  untuk bersinergis bersama Pemda, Masyarakat untuk mensukseskan Program TMMD ini.

 


“Program TMMD ini sangat dinantikan oleh warga didaerah tertinggal, oleh karena itu Dansatgas harus dapat mensukseskan TMMD ini agar hasilnya dapat dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat.” Ujar  Kasiter

Rakornis ini di hadiri oleh Kasiter Korem 022/PT Mayor Inf Fahroel Muhadi, Dandim 0208/Asahan diwakili oleh Kasdim 0208/Asahan Mayor Inf Makmur Siahaan, Bupati Batubara diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bapak Abdul Zahrul, Kapolres Batubara diwakili oleh Kasat Binmas AKP Suharmono, SH, Ketua DPRD Kab. Batubara diwakili oleh Wakil 1 DPRD Kab.Batubara Bapak Ismar Khimri, Ka Bappeda Kab.Batubara diwakili Kabid Perekonomian, SDA, Infrastruktur dan kewilayahan oleh Bapak Faisal Rahman Nasution, ST., Kadis PUTR Kab.Batubara diwakili oleh Kabid Bina Marga Bapak Thamrin dan Pasiterdim 0208/Asahan  Kapten Inf Togar Lumban Raja

0 comments:

Posting Komentar