Rabu, 14 Februari 2024

Longsor Di Kertamaya Menimpa Jalan, Serda Tonton Hartono Bantu Atur Lalulintas Agar Aman

Longsor Di Kertamaya Menimpa Jalan, Serda Tonton Hartono Bantu Atur Lalulintas Agar Aman

Babinsa dan Babinkamtibmas saat atur lalulintas, Kamis 15/02/24.

kodim0606kotabogor.com - Serda Tonton Hartono Babinsa Kelurahan Kertamaya bersama Babinkamtibmas, laksanakan pengaturan lalulintas di sekitar jalan yang tertimpa Longsor.

Peristiwa longsor tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 15 Februari 2024 pukul 11.15 Wib, berlokasi di Kampung Margabhakti RT. 002 RW. 005 Kelurahan Kertamaya Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Adapun penyebab utama peristiwa longsor di tebingan sisi jalan Margabhakti setinggi 8 Meter tersebut adalah akibat terpaan hujan deras secara terus menerus yang mengikis tanah di area tebing di wilayah tersebut.
Akibat longsornya tebing tersebut terjadi penimbunan setengah badan jalan, sehingga mengakibatkan lalulintas di area tersebut sempat terganggu.

Kami membantu pengaturan kendaraan yang melintas di area tersebut, dibantu warga setempat kami juga melaksanakan pembersihan material longsor yang menimbun jalan agar tidak ada kemacetan di jalanan tersebut, ucap Serda Tonton.

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, 2 buah terpal didatangkan untuk menutupi area lokasi longsoran untuk meminimalisir longsor lanjutan akibat terpaan hujan, tutup Serda Tonton. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar