Minggu, 04 Februari 2024

Danramil 06-03/Bogor Timur, Perintahkan Babinsa Nyebur Ke Sungai Ciliwung

Danramil 06-03/Bogor Timur, Perintahkan Babinsa Nyebur Ke Sungai Ciliwung

Personel Koramil 06-03/Bogor Timur saat kegiatan di Sungai Ciliwung, Senin 05/02/24.

kodim0606kotabogor.com - Kapten Inf Heru Susilo selaku Danramil 06-03/Bogor Timur, perintahkan personelnya untuk nyebur ke Sungai Ciliwung.

Diketahui kejadian tersebut terjadi pada hari Senin tanggal 05 Februari 2024 pukl 08.30 Wib, berlokasi di Sungai Ciliwung wilayah Kampung Kebon Kelapa RT. 01 RW 01 Kelurahan Baranangsiang Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.
Menurut penjelasan Danramil, hal tersebut adalah dalam rangka Karya Bhakti TNI dalam menjaga dan merawat kebersihan lingkungan terutama Sungai - sungai yang berada di wilayah binaan.

Sengaja kami turun langsung ke Sungai Ciliwung tersebut untuk membersihkan sampah - sampah yang berserakan, hal ini juga sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat setempat agar selalu menjaga kebersihan sungai serta menjaga ekosistem yang ada di dalam sungai tersebut, sehingga menjadi sungai yang bersih dan dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan masyarakat lainnya, ujar Danramil.
Selain mengajak warga sekitar, Kami juga mengajak beberapa Instansi seperti Polsek Bogor Timur, Staf Kelurahan, Satgas Ciliwung serta Ormas, hal ini untuk mempererat hubungan antara TNI dengan Instansi lainnya, agar terciptanya kondusifitas wilayah yang baik, tambah Danramil.

Rangkaian kegiatan karya bhakti berjalan dengan aman dan lancar, mari kita pelihara dan jaga alam tempat kita berada agar kita dapat memiliki masa depan yang lebih baik. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar