Jumat, 16 Februari 2024

Babinsa Jajaran Koramil 06-02/Bogor Selatan, Bantu Penanganan Bencana Alam Di Wilayah Binaan

Babinsa Jajaran Koramil 06-02/Bogor Selatan, Bantu Penanganan Bencana Alam Di Wilayah Binaan

Babinsa saat bantu penanganan Longsor, Jum'at 16/02/24.

kodim0606kotabogor.com - Hujan deras disertai Angin Kencang Pada hari Jum'at tanggal 16 Februari 2024 tadi siang, lagi - lagi menjadi penyebab terjadinya peristiwa bencana alam seperti Longsor dan Pohon Tumbang di beberapa wilayah di Kecamatan Bogor Selatan.

Beberapa Babinsa jajaran Koramil 06-02/Bogor Selatan, ikut serta membantu warga dan petugas berwenang dalam penanganan dan evakuasi peristiwa bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah binaannya.
Peristiwa bencana alam longsor salah satunya terjadi di wilayah Kelurahan Batu Tulis, Kali ini Serda Syahroni selaku Babinsa setempat membantu penanganan longsor yang menimpa dinding kamar milik Ibu Mimin Aminah yang beralamat di Jln. Raya Tunggal Rt. 04 RW. 03 Kelurahan Batu Tulis, pada pukul 14.00 Wib tadi siang.
Longsor juga terjadi di wilayah Kelurahan Mulyaharja, Sertu Yudi Hartanto selaku Babinsa setempat bantu warga bersihkan longsor yang menutup akses jalan di Kampung Lembur Sawah RT. 05 RW. 02 Kelurahan Mulyaharja.
Sedangkan Sertu I Gede Suarsana Babinsa Kelurahan Harjasari, melaksanakan penanganan atap rumah yang roboh akibat tembok rumah bagian belakang terdorong oleh akar pohon yang tumbang. Diketahui rumah yang berlokasi di Jln. Rulita RT. 04 RW. 02 Gang PKBM Kelurahan Harjasari tersebut adalah milik Ibu Amerina (53 Tahun).
Tidak hanya itu, Longsor juga menimpa wilayah RT. 03 RW.08 Kelurahan Pamoyanan, Sertu Didik Wahyudi selaku Babinsa setempat melaporkan, bagian belakang 2 unit rumah milik warga atas nama Bapak Iin Solihin dan Bapak Sumardi (bagian dapur) mengalami longsor dengan tinggi 4 meter panjang 10 meter.
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, untuk kerugian materiil masih dalam proses pengecekan, sedangkan evakuasi dilakukan kepada warga pemilik rumah dan area bencana tersebut, guna menghindari bencana lanjutan(Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar