Senin, 05 Februari 2024

Sertu I Gede Suarsana Jadi Guru Pembimbing Sehari Di SMK Yasbam Bogor

Sertu I Gede Suarsana Jadi Guru Pembimbing Sehari Di SMK Yasbam Bogor

Babinsa saat berikan pelajaran wawasan kebangsaan, Selasa 06/02/24.

kodim0606kotabogor.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Harjasari Sertu I Gede Suarsana, melakasanakan pembinaan wilayah dengan cara menjadi Guru Pembimbing di SMK Yasbam Bogor.

Kegiatan tersebut dilaksanakan Babinsa pada hari Selasa tanggal 06 Februari 2024 pukul 09.30 Wib, bertempat di SMK Yasbam yang beralamt di Gang Siliwangi RT. 02 RW. 12 Kelurahan Harjasari Kelurahan Harjasari Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor.

Dalam kegiatannya Babinsa memberikan bimbingan dan pengetahuan terkait wawasan kebangsaan kepada para siswa SMK kelas 3 tersebut, hal ini adalah sebagai bentuk pembinaan bagi Generasi muda milenial agar menjadi Generasi muda penerus bangsa yang cinta akan Tanah Air.
Tidak hanya wawasan kebangsaan saja, melainkan Babinsa juga memberikan himbauan kepada Siswa dan Siswi agar lebih peka terhadap perubahan dan kemajuan zaman serta memberikan penekanan agar para Siswa dan Siswi tersebut menghindar pergaulan bebas, tawuran dan bahaya Narkoba yang dapat merugikan masa depannya.

Sebagai Generai penerus Bangsa, sudah semestinya mereka mendapatkan bimbingan, arahan serta pengetahuan terkait perkembangan di lingkungan luar, hal ini agar mereka tidak terjebak oleh hal - hal yang negatif seperti pergaulan bebas, tawuran bahkan Narkoba, ujar Sertu I Gede.

Selaku TNI, mereka adalah penerus Bangsa yang suatu saat bisa saja menjadi Pemimpin Negara, maka dari itu harus kami arahkan agar Generasi Penerus tersebut Cinta akan Tanah Air yang sudah susah payah di Merdekakan oleh para Pahlawan, sambung Sertu I Gede.

Antusias para murid dari SMK Yasbam sangat baik, setelah diberikan arahan dan bimbingan serta pengetahuan terkait wawasan kebangsaan, mereka menjadi lebih semangat lagi dalam belajar, Semoga SMK Yasbam dapat menciptakan Generasi Bangsa yang baik dan Cinta Tanah Air, tutup Sertu I Gede. (Gun4-1).


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar