Jumat, 21 Oktober 2022

Usai Sholat Jum’at Berjamaah, Satgas pembibitan melaksanakan Pembersihan jalan akibat pohon tumbang dengan Masyarakat Aek Nauli

 

 



Simalungun  |  Selain sebagai bentuk ibadah, sholat jum’at berjamaah merupakan cara menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan antara Personel Satgas Pembibitan dengan masyarakat Aek Nauli. Dalam menjalin kedekatan dan kebersamaan dengan warga masyarakat  Aek Nauli, anggota Satgas Pembibitan melaksanakan Sholat Jum‘at bersama-sama masyarakat terlihat suasana yang harmonis, inilah wujud dari Sinergitas antara TNI (Satgas Pembibitan) dengan masyarakat setempat.

 

Seperti yang dilakukan oleh Personel Satgas Pembibitan turut serta melaksanakan kegiatan Sholat Jum’at bersama masyarakat Aek Nauli, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Masjid Al- Munawaroh Aeknauli Nagori Sihaporas Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Jumat (21/10/2022).

 


Pada kesempatan tersebut Letda Rixon Damanik mengatakan, “Sholat Jum’at adalah suatu kewajiban yang harus dilakukan oleh umat Islam yang bertujuan untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT”. Juga  sebagai ajang berkomunikasi serta mempererat tali silaturohim kepada warga khususnya kepada tokoh agama dan jamaah,"

  

Setelah selesai melaksanakan Sholat Jum’at selanjutnya Satgas Pembibitan melaksanakan kegiatan pembersihan jalan akibat pohon tumbang yang menghalangi jalan utama Lamtoras ke pembibitan, Pohon tersebut tumbang diakibatkan oleh hujan deras disertai angin kencang yang melanda daerah tersebut. Meski pohon yang tumbang ini berada di tengah jalan lintas tidak ada laporan korban jiwa dari peristiwa tersebut.

 

Di lokasi tampak pohon tersebut menutup seluruh badan jalan sehingga tidak dapat dilintasi oleh warga baik dengan kenderaan roda dua maupun roda empat. Letda Inf Rixon Damanik  bersama dengan beberapa warga setempat bergotong royong melakukan pembersihan.

 

"Pohon ini tumbang tadi malam karena hujan dan angin. Kita harus secepatnya membersihkan dari badan jalan agar tidak mengganggu warga, " Ungkap  Letda Rixon Damanik

 

Usai melakukan pembersihan jalan akibat pohon tumbang Tim satgas pembibitan melaksanakan perawatan bibit pohon dengan cara melakukan penyiraman di sekitar Camp

 

 

0 comments:

Posting Komentar