Senin, 24 Oktober 2022



BABINSA KORAMIL 03/SB, JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT LAKSANAKAN ANJANG SANA   DI RUMAH WARGA BINAAN.



Langkat- Sertu Mardin Simanihuruk Babinsa Koramil 03/Sei Bingai, Jajaran Kodim 0203/Langkat melaksanakan  Anjang sana ke rumah warga desa desa binaan Desa Namu Ukur Utara Kec. Sei Bingai, Kab. Langkat. Selasa , (25/10/2022).


Babinsa 03 Sei bingai Sertu Mardin simanihuruk melaksanakan kegiatan kunjungan ke rumah warga sebagai salah satu  pendekatan dalam rangka pembinaan desa, serta menjadi sumber informasi atau mitra Babinsa di Desa binaan, dan selalu bersinergi dengan Tokoh masyarakat dan juga instansi lainnya untuk menunjang tugas APKOLWILHAN di wilayah binaan, dengan menciptakan kerja sama yang baik, guna menerima dan memberikan informasi tentang situasi dan kondisi yang ada di desa binaan.


Di rumah bapak Ola lupa Sembiring yang   menjadi tempat pelaksanaan kegiatan Anjang sana kali ini, Babinsa juga menyampaikan untuk selalu waspada dengan situasi dan kondisi yang berkembang saat ini, seperti tingginya tingkat pencurian dan kehilangan di lingkungan masyarakat,yg mengakibatkan kerugian.diharapkan warga masyarakat saling peduli dan saling menjaga keamanan lingkungan.


Anjang sana ini merupakan suatu kewajiban bagi Babinsa kepada setiap warga masyarakat guna menjaga suatu hubungan yang baik terhadap warga binaannya, dan juga untuk mendukung Tupoksi Babinsa dengan melalui sarana lima kemampuan teritorial bersama Tokoh-tokoh serta warga masyarakat di wilayah binaannya, sehingga  terciptanya suatu hubungan yang harmonis antara Babinsa dan masyarakat, serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (R.03)

0 comments:

Posting Komentar