Rabu, 19 Oktober 2022

 Satgas Pembibitan melaksanakan Patroli dan perawatan Bibit di seputaran Camp Desa Sihaporas


Pematang Siantar – Walaupun langit tampak mendung , Satgas pembibitan tetap melaksanakan patroli dan melakukan pemeliharaan bibit pohon tanaman keras diseputaran Camp pembibitan, sebagai hasil penyemaian mandiri di wilayah PT. TPL Sektor Aek Nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Rabu (19/10/2022)


Dituturkan Letda Inf Rixon Damanik satgas Pembibitan selain melaksanakan Patroli juga melaksanakan proses perawatan / penyiraman Pada tanaman bibit dalam polybag di samping berharap dari air hujan juga lewat penyiraman. 



Ada beberapa aturan menyiram tanaman yang baik supaya tanaman bisa hijau dan tumbuh subur.


Menyiram Mengikuti Cuaca. ...

Sesuaikan dengan Ukuran Tanaman. ...

Pelajari Aturan Menyiram. ...

Jumlah Air yang Pas. ...

Menyiram Bagian yang Tepat. ...

Tidak Gegabah Waktu Menyiram. ...

Menjaga Pot Tetap Kering.


Ada dua waktu terbaik untuk menyiram tanaman. Pagi hari pastinya waktu yang paling tepat untuk menyiram tanaman sebelum memulai aktivitas lainnya. Namun, kamu harus perhatikan waktunya dengan tepat. Sebaiknya tidak lebih dari pukul 07.00 pagi karena di saat itu udara pun masih lembap


Kamu pun bisa menyiram tanaman pada sore hari setelah matahari sedikit bersahabat. Pada waktu tersebut, tanaman pasti sudah sangat butuh air lantaran habis diterjang oleh terik matahari di siang hari. Kalau memang siang hari sudah hujan, ya libur dulu menyiram tanamannya.


Sebaiknya juga tidak menyiram tanaman saat matahari sedang panas-panasnya. Air yang kamu berikan untuk tanaman akan lebih cepat menguap hingga 30%. Selain itu, suhu tanah dan tanaman berubah dengan cepat dan hal itu berbahaya untuk proses kimia tanaman. 

Jadi, tanaman yang habis terkena panasnya cahaya matahari harus kamu biarkan dulu. Taruh di tempat teduh yang atapnya tertutup. Setelah tidak terlalu panas lagi, langsung guyur pakai air.”Ujar R.Damanik

0 comments:

Posting Komentar