Rabu, 19 Oktober 2022

 

 

PERSONIL KODIM 0203/ LANGKAT, BABINSA KORAMIL 06/ BAHOROK MELAKSANAKAN GOTONG ROYONG MEMBERSIHKAN PARIT DENGAN WARGA BINAAN.

 


Langkat- Turun kewilayah binaan Personil Kodim 0203/Langkat, Babinsa Koramil 06/Bahorok Serda Mahoni melaksanakan kegiatan Gotong Royong dengan Tokoh Masyarakat di Desa Binaan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertempat di Jalan Dusun Semerti Baru, Desa  Tanjung Lenggang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Kamis  (20/10/2022).

 

Bersama masyarakat melaksanakan  Gotong Royong membersihkan kiri kanan jalan utama  Desa Tanjung Lenggang, hal ini dikatakan Serda Mahoni bersama masyarakat Desa  melaksanakan aksi Gotong Royong untuk membersihkan kiri kanan jalan, kerna tempat ini merupakan jalan menurun, apabila turun hujan maka air hujan akan mengalir melalui parit kiri kanan jalan, sehingga apabila tidak di bersihkan ditakutkan terjadi longsor dan jalan tidak bisa di gunakan bagi masyarakat

 

Tujuan Gotong Royong ini salah satunya mencegah tersumbat nya aliran air kiri kanan jalan yang bisa menimbulkan longsor akibat pembuangan sampah oleh masyarakat , dan juga menekankan kepada  masyarakat agar selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

 

Pada kegiatan Gotong Royong tersebut, Serda Mahoni mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkan permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat.

 

“Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam membantu masyarakat, dalam pelaksanaan Gotong Royong ungkap Serda Mahoni

 

Lebih lanjut Serda Mahoni menambahkan, dalam kegiatan Gotong Royong ini melibatkan masyarakat Desa Tanjung lenggang bersama-sama Babinsa, dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

 

“Pembersihan kiri kanan jalan kami lakukan bersama ini untuk menjaga kebersihan kampung, juga selalu menekankan kepada masyarakat Masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan sehinga sampah tersebut tidak menjadi penyebab tersumbatnya aliran air dan bisa menjadi sarang nyamuk untuk berkembang biak yang akhirnya dapat menjadi penyakit”, (R-06)

 

0 comments:

Posting Komentar