Rabu, 26 Oktober 2022

 JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT MELALUI BABINSA KORAMIL 02/SELESAI MEMBANTU WARGA PANEN JAGUNG DI DESA TANJUNG MIRAHE.



Selesai-serda Irka syahputra Babinsa desa Tanjung mirahe membantu warga yang sedang panen jagung di desa Tanjung mirahe,Rabu(26-10-2020)


Jagung yang merupakan salah satu bahan pokok makanan yang nanti akan di olah menjadi beberapa bahan makanan juga merupakan perioritas utama dalam program ketahanan pangan di wilayah.


Babinsa tanjung mirahe senantiasa membantu warga yang sedang memanen jagung di kebun milik warga di desa binaannya yang nantinya akan di olah,namun dengan semangat Serda Irka syahputra senantiasa membantu warga dalam menuai hasil panen jagung tersebut.


Upaya yang di lakukan guna sebagai bentuk kedekatan Babinsa dengan masyarakat di desa binaan dan memberikan solusi serta motivasi agar petani lebih giat dalam bertani jagung nantinya.


Pada kesempatan yang sama juga Serda Irka syahputra menyampaikan pendampingan swasembada pangan akan selalu di laksanakan kepada petani desa binaan dari penyimpan lahan,awal musim tanam, pemantauan pertumbuhan tanaman jagung dan sampai dengan saat panen untuk memastikan hasil yang di capai oleh petani di desa binaan itu maksimal guna meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.


Upaya tersebut di lakukan juga memberikan semangat, motivasi,dan memberikan solusi kepada petani jagung agar hasil panen sesuai dengan harapan.(R02)

0 comments:

Posting Komentar