Minggu, 30 Oktober 2022


PERSONIL KODIM 0203/ LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/ BAHOROK BERSAMA BHABINKAMTIBMAS MEMBANTU GOTONG ROYONG TANAH LONGSOR 



Langkat - Personil Kodim 0203 /Langkat, Babinsa Koramil 06/ Bahorok Serda Rudianto dan Bhabinkamtibmas Polsek Bahorok membantu Gotong Royong tanah longsor yang berada di Dusun Mayang Serkat Desa Sei Musam Kendit, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Minggu 30/10/2022.


Sebagai seorang Babinsa senantiasa harus dapat berperan aktif dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Selain itu juga, dituntut untuk tanggap terhadap bencana alam yang terjadi di wilayah binaannya.


Beberapa hari ini, hujan dengan intensitas sedang telah mengguyur wilayah Kabupaten Langkat, sehingga mengakibatkan terjadi tanah longsor hingga menutup sebagian jalan, yang berada di Dusun Mayang Serkat Desa Sei Musam Kendit.


Setelah mendapat laporan dari warga sekitar bahwa telah terjadi tanah longsor, kemudian Serda Rudianto Babinsa Koramil 06/Bahorok dan Bhabinkamtibmas langsung datang ke TKP untuk melaksanakan pengecekan dan pemantauan serta berkoordinasi dengan pemerintah Desa.


Dalam keterangannya di lapangan, Serda Rudianto mengatakan bahwa telah mendatangi tempat kejadian untuk mengecek dan memantau guna membantu karena sebagian jalan tertutup material tanah dan batu akibat longsor.


“Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah Desa untuk melakukan Gotong Royong material tanah longsor yang menutup sebagian jalan dengan alat berat, sehingga diharapkan material longsoran cepat dibersihkan dan jalan dapat segera dilalui kendaraan,” ungkap Babinsa.


“Tidak ada korban luka maupun nyawa saat terjadi tanah longsor, karena jauh dari pemukiman warga, hanya saja material tanah longsor menutup sebagian bahu jalan, sehingga menghambat arus kendaraan yang melintas,” pungkas Babinsa.


“Kepala Desa Sei Musam Kendit Bapak Stefanus Sembiring menyampaikan terima kasih atas kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah membantu Gotong Royong tanah longsor bersama warga semoga ke depannya kegiatan tetap terjalin dengan baik.(R.06)

0 comments:

Posting Komentar