Rabu, 26 Oktober 2022


PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06 BAHOROK BANTU PANEN CABE RAWIT.




Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Sertu Muis Gunawan Membantu petani panen cabe rawit di lahan tidur yang berada di Dusun lll, Desa Timbang Jaya, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Hari Rabu Tanggal (26/10/2022)


Sambil bersanda gurau Babinsa bersama Bapak Budiman pemilik tanaman cabe rawit di lahan tidur  memanen cabe miliknya.


Menanam cabe rawit di lahan tidur atau lahan yang baru di buka sudah sering kita lihat,karena tanaman ini dapat membantu kebutuhan warga, pengunaan lahan tidur atau penanaman cabe rawit ini cukup mudah di bandingkan dengan cabai merah atau cabe keriting pada umumnya, ungkap Bapak Budiman.


Selain itu Babinsa juga menambahkan agar Bapak Budiman tetap bersemangat untuk tetap menggunakan atau memanpatkan lahan tidur untuk di tanami seperti cabe rawit, terong, tomat dan lainya,supaya warga sekitar dapat mengikuti contoh pemanfaatan lahan tidur seperti saat ini.


Penggunaan lahan ini juga sangat bermanfaat untuk kita semua pada umumnya bagi warga yang tidak memiliki lahan yang cukup luas dapat memanfaatkan lahan tidur,ini juga bagian dari untuk memperkuat ketahanan pangan di saat kebutuhan pokok mengalami kenaikan harga yang mungkin tidak setabil.


Selain itu juga sebagai aparat teritorial Babinsa selalu mengingatkan kepada warga sekitar agar tetap menjaga kesehatan dan berhati hati saat bepergian karena cuaca di tempat kita sudah mulai musim penghujan,jadi kalau kita pergi ke kebun agar tetap berhati-hati",pungkasnya.


Bapak Budiman mengucapkan Trima kasih atas kehadiran Babinsa dan memberi motivasi kepada para petani terutama petani cabe (R06).

0 comments:

Posting Komentar