Rabu, 26 Oktober 2022


CIPTAKAN KEBERSAMAAN YANG HARMONIS, PERSONIL JAJARAN KODIM 0203/LANGKAT MELAKSANAKAN KOMSOS BERSAMA WARGA DESA BINAAN.



Sei Bingai -Serka Ade Endang Babinsa Koramil 03/Sei Bingai, Jajaran Kodim 0203/Langkat melaksanakan Komsos bersama warga desa binaan untuk mendekatkan diri supaya terjalin hubungan rasa kekeluargaan dan kebersamaan yang baik dan harmonis, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Candiroso Desa Emplasmen Kw Mencirim Kec. Sei Bingai Kab Langkat, Rabu 26/10/2022).


Kegiatan Komsos merupakan salah satu cara Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan juga sebagai sarana silahturahmi kepada warga binaannya dan merupakan tanggung jawab Babinsa yang menjadi Desa binaan serta merupakan bagian dari pelaksanaan Tupoksi seorang Babinsa di Desa binaan.


Babinsa menyampaikan kepada warga binaan, agar tetap menjaga protokol Kesehatan dan selalu menerapkan hidup sehat dan juga Babinsa menyampaikan kepada warga binaan untuk tetap peka terhadap lingkungan sekelilingnya apabila ada kejadian cepat melaporkan ke pada Babinsa/Babinkamtibmas, kalaupun ada kesulitan atau masalah antara warga masyarakat agar jangan sungkan untuk menyampaikan kepada Babinsa.


Selain itu kegiatan Komsos bersama mitra karib ini bertujuan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan, Babinsa menjelaskan bahwa setiap kegiatan yang dilakukan Babinsa di Desa binaannya merupakan wujud dari kepedulian pemerintah kepada rakyatnya, serta untuk tetap meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa berada di tengah-tengah warga nya.(R.03)

0 comments:

Posting Komentar