Senin, 31 Oktober 2022

Satgas pembibitan Melaksanakan Komsos dengan warga : Sosialisasi Tanam dan Pelihara Pohon di sekitar Kawasan danau toba

 


Pematang siantar - Di sela melaksanakan tugas Pengamanan, Satgas pembibitan juga melaksanakan komunikasi sosial dan bersosialisasi dengan warga masyarakat, Hal ini tampak dalam kegiatan komunikasi sosial (Komsos) anggota Satgas Pembibitan dengan dua warga masyarakat Aek Nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kab. Simalungun.Senin (31/10/2022)

 

Begitu humanis anggota satgas Pembibitan melaksanakan komunikasi sosial dengan warga. Kegiatan tersebut dilakukan di sela-sela istirahat.

 


Danton Satgas Pembibitan, Letda Inf R Damanik menyampaikan bahwa, kegiatan komsos dengan warga di lokasi merupakan sarana untuk lebih mengenal dan dekat dengan warga,” ungkapnya.

 

Letda Inf R Damanik  juga menambahkan Hutan memiliki peranan yang sangat penting bagi kehidupan karena menjadi paru-paru dunia yang dapat menghasilkan oksigen dan menyerap karbondioksida, daerah resapan air terbesar sehingga dapat mencegah banjir bandang, erosi, dan tanah longsor, serta tempat tinggal aneka flora dan fauna.

 

Sebagai upaya menjaga kelestarian hutan, kita dapat menanam sejuta pohon, tidak membuka lahan dengan membakar hutan, tidak melakukan penebangan pohon secara liar, dan melaporkan pada pihak berwajib jika mengetahui adanya praktik illegal logging.” paparnya.

Sementara warga desa Sihaporas, ia merasa senang bisa ngobrol secara langsung dengan anggota TNI yang sedang menjalankan tugasnya di desa kami

 

“Senang bisa ngobrol dengan Pak Tentara, sambil istirahat bapak tentara ini memberikan arahan-arahan terkait fungsi  menjaga kelestarian hutan juga tentang tugas TNI untuk rakyat,” beber Sahat Manurung.

 

Usai melaksanakan komsos Satgas pembibitan melaksanakan Patroli dan dilanjutkan dengan perawatan bibit yang ada disekitar Camp.

 

0 comments:

Posting Komentar