Sabtu, 22 Oktober 2022



BERIKAN MATERI PEMAHAMAN MAKNA PANCASILA,BABINSA KOMSOS DENGAN SISWA SMA N 1 BRANDAN BARAT



BRANDAN BARAT-- Untuk kesekian kalinya Babinsa Koramil 18/Brandan Barat Kodim 0203/Langkat Sertu Budi Cahyono melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di kampung Pancasila. 


Babinsa kembali fokus kepada para pelajar Sekolah SMA N 1 Brandan Barat Kelurahan Tangkahan Durian Kecamatan Brandan Barat Kabupaten Langkat.


Babinsa dalam komsos tersebut juga menekankan dan mengarahkan para siswa untuk terus memelihara dan memantapkan nilai nilai Pancasila dilingkungan tempat tinggal.


Babinsa juga mengatakan bahwa komsos yang dilaksanakan babinsa adalah untuk mengoptimalkan aspek keamanan dan ketertiban sesuai dengan nilai Pancasila.


“Dalam komsos tersebut babinsa memberikan pencerahan dan manfaat serta pemahaman nilai – nilai Pancasila sebagai langkah dan upaya menjaga ketertiban dan keamanan, buah dari pelaksanaan nilai nilai Pancasila, yang merangkul semua perbedaan yang ada”, tutur Babinsa.


Babinsa berharap, upaya yang dilakukan dapat menyadarkan dan memantapkan warga memahami nilai nilai Pancasila, dan segera diaplikasikan dilingkungan masing masing. 


" Ditengah dinamika perkembangan kekinian diharapkan warga dapat menciptakan kerukunan dilingkungan binaan melalui perilaku yang Pancasilais," tegas Babinsa

0 comments:

Posting Komentar