Rabu, 19 Oktober 2022

 

 

Babinsa Koramil 09/Hinai Bantu Petani Semai Bibit Padi Memulai Masa Tanam

 


Langkat – Babinsa anggota Koramil 09/Hinai Dim 0203/Langkat Sertu Edi Maulana Sembiring dan Koptu Supriyanto mendampingi petani menabur benih padi di Kelompok Tani Barokah di Desa Suka Jadi, Kecamatan Hinai, Kabupaten Langkat, jumat  (21/10/2022).

 

Babinsa Koramil 09/Hinai Serda Edi Maulana bersama petani warga desanya menyebar bibit sebanyak 6 Kilogram untuk persiapan lahan 1 Ha.Tujuan Babinsa langsung terjun di lapangan bersama petani penggarap sawah agar para petani segera memulai masa tanam. “Kegiatan pendampingan ini bertujuan untuk mensukseskan swasembada pangan yang telah dicanangkan pemerintah,” ungkap Serda Edi Maulana Sembiring.

 

Sementara itu, Suyanto (53), salah satu anggota Kelompok Tani Sejahtera Desa Sukajadi menyampaikan apresiasi yang tinggi serta ucapan terimakasih kepada Babinsa yang telah mendampingi para petani dan telah memberikan contoh dan motivasi langsung di lapangan.

 

Dia berharap, nantinya para Babinsa bisa memberikan arahan dan bimbingan kepada para petani guna membantu tercapainya program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah pusat. (R09).

0 comments:

Posting Komentar