Jumat, 28 Oktober 2022



PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT BABINSA KORAMIL 06/BAHOROK IKUT GOTONG-ROYONG MEMBANTU MASYARAKAT MENYELESAIKAN BANGUNAN GEDUNG BADAN USAHA MILIK DESA



Personil Kodim 0203/Langkat Babinsa Koramil 06/Bahorok Serma Harry bersama masyarakat melaksanakan gotong-royong merapikan bangunan Kantor Bumdes yang sudah hampir rampung. Kegiatan ini sekalian menjaga hubungan kepada masyarakat yang sedang bekerja menyiapkan gedung tersebut agar segera bisa dipergunakan. Bertempat di Dusun Emplasment Desa Perkebunan Turangi, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Jumat (28/10/2022)


Terjun ke lapangan serta membaur di tengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun rasa kebersamaan dan keharmonisan bersama warga. Serma Harry sadar sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin rekat dan terpupuk.


Dengan membaur dengan warga Babinsa dalam kegiatan diwilayahnya mempunyai tujuan agar bisa lebih dekat bersama masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara komunikasi yang selama ini sudah terjalin baik, sehingga sinergitas bersama masyarakat benar-benar terwujud dan terbukti.


Serma Harry mengatakan, Kegiatan gotong-royong menyelesaikan bangunan kantor Bumdes ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari pembinaan teritorial dalam kemanunggalan TNI bersama rakyat disetiap kegiatan, serta guna memupuk sikap gotong-royong dimasyarakat agar setiap kegiatan berjalan dengan baik serta mudah.


Kami sebagai TNI memang harus menjaga hubungan harmonis dengan masyarakat, kehadiran kebersamaan antara Babinsa bersama masyarakat diwilayahnya sangat diharapkan oleh masyarakat sehingga kehadiran kami sebagai Babinsa di tengah tengah masyarakat dapat memberikan rasa tentram dan nyaman serta bisa mengatasi kesulitan rakyat di wilayah. Disaat ada kegiatan warga yang sedang kesusahan kita harus siap dan ikut serta membantu.


Pak Heri selaku perwakilan dari pihak Desa mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang ikut membantu serta meluangkan waktu, tenaga hadir ditengah-tengah warga dan membantu kesulitan, seperti yang dilakukan saat ini ikut berperan. Semoga dengan kegiatan seperti ini akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk lebih peduli dengan pentingnya gotong-royong serta saling membantu ucap Babinsa dengan penuh harap. (R-06)

0 comments:

Posting Komentar