Sabtu, 29 Oktober 2022



PERSONIL KODIM 0203/LANGKAT, BABINSA KORAMIL 06/ BAHOROK MEMBANTU PETANI MENYEMPROT HAMA PADA TANAMAN WARGA DI DESA BINAAN




Langkat -Personil Kodim 0203/Langkat, Babinsa Koramil 06/Bahorok Serda Mahoni membantu Petani menyemprot hama Pada tanaman cabai di Desa Tanjung Lenggang, Kecamatan Bahorok, Kabupaten Langkat. Sabtu ( 29-10-2022).


Untuk mendukung program ketahanan pangan, melaksanakan kegiatan Pendampingan produktif pertanian wargany dengan membantu menyemprot hama pada tanam cabai di Desa Tanjung.


Budidaya menanam cabai di lahan kosong seluas setengah hektar itu dilakukan Serda Mahoni untuk masyarakat desa binaan mengantisipasi kelangkaan pangan di tengah melonjaknya Harga cabai di saat sekarang ini.


“Sesuai instruksi pimpinan, kami mengajak masyarakat di desa binaan untuk memanfaatkan lahan kosong agar ditanami cabai atau sayuran lainnya. Ini juga untuk mengantisipasi kelangkaan pangan dan kenaikan harga cabai yang kurang setabil apalagi dua bulan lagi menjelang tahun baru ungkap Serda Mahoni," 


Dengan adanya pendampingan oleh Babinsa maka bisa membantu kesulitan yang dihadapi oleh petani, selain itu Babinsa selalu memberikan motivasi, arahan, dan selalu memberikan solusi kepada warga Masyarakat apabila warganya mendapat kendala didalam merawat tanaman cabai.


“Pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa ini merupakan salah satu wujud TNI AD dalam menyukseskan swasembada pangan. Ini akan terus dilakukan di wilayah Koramil 06/ Bahorok, kecamatan Bahorok,


Selain itu, lanjut Danramil, Kapten Inf Hendro pemanfaatan lahan kosong juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat serta mengurangi pengeluaran untuk membeli cabai atau sayur.


“Apabila ada kedekatan antara Babinsa dan petani, maka petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa. Sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap terjaga dan kuat,” tutupnya.(R-06)

0 comments:

Posting Komentar