Kamis, 20 Oktober 2022

 Satgas Pembibitan Melakukan Komsos, Pemeliharaan Bibit Dan Patroli di seputaran Aek Nauli desa Sihaporas


Pematang Siantar – Di pagi hari yang cerah ini, kami tim Satgas pembibitan bergerak melaksanakan patroli wilayah PT. TPL Sektor Aek Nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Kamis (20/10/2022)


Di samping melaksanakan patroli satgas pembibitan juga melaksanakan Komsos dan perawatan bibit tanaman yang sudah di tanam di Polybag. Saat melaksanakan Patroli kami bertemu penduduk desa Aek Nauli desa Sihaporas dan mampir ke rumah bapak N.Silalahi dan br Ambarita serta br Saragih , ini merupakan salah satu pembinaan territorial (binter) pada warga di sekitar dengan tujuan menjalin silturahmi dan kemanunggal TNI dengan Rakyat. sesuai dengan salah satu 8 Wajib TNI yaitu baik baik dengan rakyat.



Dituturkan Letda Inf Rixon Damanik satgas Pembibitan selain melaksanakan Patroli juga melaksanakan perawatan bibit dengan cara penyiraman baik pagi maupun sore, dalam proses membudidayakan tanaman apapun, penyiraman adalah salah satu langkah penting dalam merawat tanaman untuk memastikannya tetap tumbuh agar tidak menyebabkan layu hingga mati.


Selain jumlah air yang disiram, menyiram tanaman juga harus dilakukan di waktu yang tepat agar penyerapannya bisa maksimal.


Penyiraman di pagi hari akan membuat cadangan air untuk tanaman di sepanjang hari, sehingga tanaman akan mampu menghadapi panas matahari dengan lebih baik. Selain itu, menyiram tanaman di pagi hari akan meningkatkan siklus pertumbuhan alami tanaman

Sedangkan penyiraman sore menggantikan apa yang hilang.”Ujar R. Damanik


Usai melaksanakan komsos Satgas pembibitan melanjutkan patroli ke wilayah seputaran Camp demi menjaga keamanan di seputaran wilayah PT. TPL Sektor Aek Nauli Desa Sihaporas.

0 comments:

Posting Komentar