Minggu, 23 Oktober 2022

 CEGAH PENYEBARAN PMK  BABINSA JAJARAN KODIM 0203/LKT DAMPINGI VAKSINASI HEWAN DI WIKAYAH BINAANYA



Pangkalan Susu -Koptu Adi Syahputra Babinsa Koramil 15/Pangkalan Susu Kodim 0203/lkt  Dampingi Vaksinasi hewan di wilayah binaanya di Desa Pulau sembilan Kecamatan Pangkalan Susu. Senin (24/10/2022 )


Banyaknya jumlah kasus Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ) hewan ternak Sapi di wilayah Kecamatan Pangkalan Susu membuat Pemerintah Daerah harus melakukan tindakan cepat untuk menyelamatkan dari serangan wabah yang mematikan hewan ternak tersebut, agar tidak meluas.

Menindak lanjuti kejadian ini, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Pangkalan susu, didampingi Babinsa Koramil  15/ PS Koptu Adi Syahputra melaksanakan kegiatan vaksin tahap I hewan ternak yang ada di wilayah binaannya, di Desa Pulau Sembilan Kecamatan Pangkalan Susu


Koptu Adi syahputra dan Dinkeswa bpk Amsar di sela sela kegiatan mengatakan, pada saat ini Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sedang melanda keseluruh penjuru wilayah, terutama terhadap hewan ternak Sapi.

Dengan dilakukan vaksin tahap I, hewan ternak milik warga masyarakat, nantinya bisa semakin sehat dan terlindungi dari serangan penyakit.

Untuk itu pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat yang memiliki hewan ternak, agar selalu memperhatikan kesehatan hewan ternaknya,” kata Koptu Adi syahputra.


“Jangan lupa memperhatikan sekelilingnya, baik lingkungan kandang serta saluran pembuangan kotoran dan sisa makanan, hal ini sekaligus sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran PMK yang lagi mewabah hingga saat ini,” 

Selanjutnya Koptu Adi Syahputra juga berharap, dengan adanya vaksin PMK ini, semoga hewan ternak yang ada di wilayah binaannya, jadi sehat semua dan tidak terserang PMK lagi.

“Kami berharap dengan adanya vaksin PMK ini, semoga hewan ternak yang ada di wilayah binaan, jadi sehat semua dan tidak terserang PMK lagi.(R 15)

0 comments:

Posting Komentar