Selasa, 07 Februari 2023

Sertu I Gede Suarsana Babinsa Harjasari Berikan Parenting Pendidikan Keluarga Di SMP Darma Bakti

Sertu I Gede Suarsana Babinsa Harjasari Berikan Parenting Pendidikan Keluarga Di SMP Darma Bakti

Sertu I Gede Suarsana berikan parenting pendidikan keluarga di SMP Darma Bakti, Selasa 07/02/2023

kodim0606kotabogor.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kelurahan Harjasari Sertu I Gede Suarsana melaksanakan kegiatan parenting pendidikan keluarga kepada para orang tua wali murid SMP Darma Bakti, kegiatan parenting tersebut bertempat di aula SMP Darma Bakti jalan H.E. Sukma Gang Siliwangi RT. 02 RW. 12 Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, pada hari Selasa 07 Februari 2023 pukul 09.00 Wib.

Kegiatan parenting pendidikan keluarga orang tua murid tersebut di selenggarakan atas kerja sama Kepala Sekolah SMP Darma Bakti bapak H. Amir dan Babinsa Kelurahan Harjasari Sertu I Gede Suarsana, tema yang di bahas adalah tentang "Perilaku Anak Sekolah".

Iya betul saya selenggarakan kegiatan parenting ini memberikan edukasi kepada para orang tua wali murid untuk lebih memperhatiakan perilaku anak-anaknya, saat di sekolah itu tanggung jawab kami sebagai guru, saat di rumah orang tua menjadi pengawas bagi anaknya. Ini komitmen kami para guru untuk mencetak generasi muda demi masa depan mereka yang berguna bagi Nusa, Bangsa dan Negara Indonesia, ucap Kepala Sekolah SMP Darma Bakti bapak H. Amir.
Saya sebagai Babinsa Kelurahan Harjasari bertanggung jawab terhadap kondisi dan situasi wilayah binaan saya, termasuk menjaga para generasi muda agar tidak salah jalan. Kegiatan parenting pendidikan kelaurga kepada para orang tua wali murid ini menyikapi tentang perilaku anak sekolah, dengan tujuan agar anak sekolah mempunyai sikap dan perilaku yang baik dilingkungan sekolah maupun diluar jam sekolah.

Sertu Gede menambahkan, saya mengajak kepada orang tua wali murid agar lebih memberikan perhatiannya kepada anak-anaknya saat dirumah, gunakan pendekatan secara dewasa dan penuh kasih sayang. awasi dan atur jam belajar serta jam bermain pada saat di rumah, kordinasi dengan pihak sekolah sebagai upaya pengawasan anak. Apabila terlambat pulang sekolah tanya dengan baik-baik, ada kendala apa dan kenapa sampai bisa terlambat pulang. 

Adakan pengecekan HP anak guna mengantisipasi hal-hal yang berpengaruh buruk, berikan gambaran serta wawasan tentang baik buruknya pengaruh HP dan lingkungan apabila salah melangkah. 
Berikan pengertian tentang tata cara yang baik dan santun saat menggunakan Medsos, hindari hal-hal negatif ambil yang positif. Hindari perkenalan dan ajakan di Medsos yang berpotensi tindak kejahatan, terlebih saat ini marak informasi tentang penculikan dan tawuran anak sekolah.

Terima kasih kepada Kepala Sekolah SMP Darma Bakti bapak H. Amir yang telah memfasilitasi kegiatan ini, Kita berharap semoga anak-anak kita menjadi anak yang berhasil serta berguna bagi keluarga, Bangsa dan Negara, tutup Sertu I Gede Suarsana. (Hans 74)


Editor : Hans 74 Pendim 0606/Kota Bogor.

0 comments:

Posting Komentar