Selasa, 28 Februari 2023

 Dandim 0203/Lkt hadiri Launching Ketahanan Pangan Korem 022/PT di wilayah Kabupaten Simalungun.

Simalungun - Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Muhammad Eko Prasetyo hadir dalam rangka acara Launching pembukaan lahan ketahanan pangan seluas Lahan + 500 HA, di Nagori Huta Sitahoan, Kecamatan Girsang Sipangan bolon Kabupaten . Simalungun . Senin (27/02/23)


Dalam launching tersebut, Pangdam I/BB Mayjen TNI Ahmad Daniel Chardin, SE, MSi,  mengatakan, saya selaku Pangdam I/Bukit Barisan dan pribadi mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Walikota se wilayah Korem 022/PT, Kasrem 022/PT, Dandim jajaran Korem 022/PT, Dan/Kasatdisjan, Kalapas Klas IIA  Pematang siantar, Para Kasi Korem 022/PT, Para Pimpinan BUMN/BUMD yang telah memfasilitasi serta mendukung terselengaranya kegiatan di tempat ini serta segenap pihak lainnya.


Kita ketahui bahwa dalam kegiatan ketahanan pangan kali ini kita laksanakan di daerah Nagori Sitahoan Kec. Girsang Sipangan Bolon Kab. Simalungun dengan luas lahan + 500 Ha, dengan rincian sebagai berikut : 200 Ha sudah ditanami, sedangkan lahan seluas 300 Ha saat ini sedang dalam proses penyiapan.


Sehubungan hal tersebut jenis bibit yang akan ditanam kali ini adalah  jagung,  sorgum,  tomat,  wortel dan   cabe. Selanjutnya target tanam, panen, produktivitas yang telah ditetapkan harus dilaksanakan dengan pembinaan dan pengawalan kepada para kelompok petani.


Di samping itu tujuan kerjasama dengan lapas adalah dengan melibatkan warga binaan pemasya-rakatan ( WBP ) sebagai kelompok tani. WBP yang dilibatkan merupakan warga binaan yang tidak lama lagi menghirup udara bebas dan ini merupakan hasil assesment dari pihak lapas, sehingga dengan harapan agar saat warga binaan nanti bebas maka mereka sudah memiliki kemampuan/bekal untuk mengabdi ditengah-tengah masyarakat.


Kegiatan ketahanan pangan yang kita  selenggarakan ini adalah bentuk kepedulian dalam meningkatkan kesejateraan masyarakat yang rencananya hasil pertanian nanti akan disalurkan kepada masyarakat yang gunanya untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat.

0 comments:

Posting Komentar