Jumat, 24 Februari 2023

 Laksanakan Kewajiban Umat Muslim, Satgas pembibitan Sholat Jumat Berjamaah


Pematang siantar - Disela-sela waktu melaksanakan kewajiban sebagai seorang Prajurit tidak melupakan kewajibannya sebagai umat muslim, seperti halnya Satgas pembibitan Praka Faisal Nusdin yaitu menunaikan ibadah sholat jum’at, bertempat di Masjid Al Munawaroh dusun Aek nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang sidamanik Kab. Simalungun Jumat (24/02/2023).


 “Selain melaksanakan kewajiban Sholat Jumat, sebagai Seorang prajurit juga bisa memanfaatkan momen tersebut sebagai sarana komsos kepada Tokoh Agama dan Jamaah yang lain, dengan tujuan menjalin silaturahmi kepada warga binaanya,” jelas Praka Faisal


“Hal ini juga sebagai tempat untuk memberikan sosialisasi tentang himbauan terkait situasi dan keamanan serta pencegahan penyebaran Covid19, untuk mematuhi aturan protokol kesehatan tentang pelaksanaan sholat Jum’at di masjid,” ujarnya.


Dijelaskan Praka Faisal Nusdin Sholat jumat merupakan kewajiban seorang umat muslim, melaksanakan sholat jumat di Desa binaan, disamping sebagai ajang berkomunikasi serta mempererat tali silaturohim kepada warga binaan khususnya kepada tokoh agama dan jamaah.


Terlepas kami sebagai Prajurit, kami juga manusia biasa yang tak terlepas dari rasa Khilaf, salah dan dosa,” imbuhnya


“Namun sebagai Umat Muslim setidaknya kita jangan pernah lupa menunaikan kewajiban kita yaitu shalat, apalagi shalat Jumat berjamaah,” katanya.


Usai melaksanakan sholat jumat berjamaah, dilanjutkan patroli dan perawatan bibit dan di sore hari melaksanakan pembersihan di sekitaran base camp agar nyaman dan bersih untuk di tempati.

0 comments:

Posting Komentar